Landmark WELCOME TO BATAM, Percantik Kota Batam dan Daya Tarik Wisatawan

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Kota Batam, juga tak kalah menarik wisata yang terdapat di kota ini, yang tak kalah menarik adalah landmark yang bertuliskan "Welcome to Batam". Landmark yang dibangun atas dasar untuk menyambut setiap wisatawan yang datang ke kota Batam, sambuatan dari pemerintah maupun masyarakat kota Batam, hal ini menandakan keramahan yang ada di kota Batam ditambah dengan berbagai macam wisata yang menakjubkan. 

    Landmark " Welcom to Batam" yang merupakam tulisan putih dengan ukuran dan berat yang sangat menakjubkan tak kalah dari tulisan Hollywood yang terkenal di Los Angeles, Amerika Serikat. Tulisan putih ini terdapat di Bukit Clara, Batam Centre yang berjarak kurang lebih 300 meter dari daratan Engku Putri yang juga berdekatan dengan kantor Wali Kota dan Mesjid Agung kota Batam. 

    Landmark ini merupakan salah satu daya tarik kota Batam tentunya, karena tulisan indah ini bisa dinikmati dari arah mana saja, apalagi sangat terpampang jelas jika dilihat dari Teminal Feri International Batam Centre, karena memang landmark ini dibangun menghadap langsung ke terminal tersebut. Tentunya tulisan ini sangat mempercantik kota Batam dan menambah daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung ke kota Batam dan memperkenalkan kota Batam. 

    Dengan posisi di Bukit Clara dan menghadap langsung ke Terminal Feri akan membuat siapapun yang datang ke kota Batam akan langsung bisa menyaksikan landmark ini dan ini tentunya sengaja didesign sedemikian rupa demi kecantikan kota Batam dan daya tarik siapa saja yang memandangnya. Tulisan "Welcome to Batam" berukuran sekitar 6 meter dan tinggi 10 meter yang merupakan hasil karya PT Hadi Lestari. 

    Setiap huruf berukuran 10 m kali 5 m, dan tulisan berada di ketinggian 52 meter di atas air laut saat pasang tertinggi. Tulisan "Welcome to Batam" mempunyai panjang huruf dari 'W' sampai 'M' mencapai 120 meter, lebar huruf 'W' dan 'M' sama-sama 10 meter dan lebar huruf lainnya 6 meter. Untuk berat huruf 'W' mencapai 4,5 ton, sedangkan 'E', 'M' dan 'B' masing-masing mencapai 4 ton, dan 'L', 'C', 'O', 'T', 'B' dan 'A' mencapai 3 sampai 3,5 ton. 

    Landmark "WELCOME TO BATAM" ini  dibangun pada tahun 2010 dengan dana Rp 472,4 juta, dan langsung "booming" di Kota Batam. Banyak anak muda yang menjadikan landmark sebagai latar belakang untuk berfoto ataupun hanya sekedar menikmati kota Batam dari ketinggian landmark ini. Pemandangan dari atas tempat tulisan kita bisa melihat Masjid Agung Batam, Gedung Batam Pos, gedung Pemko Batam dan Mega Mall. Mengunjungi kota Batam, maka landmark "WELCOME TO BATAM" mestilah menjadi tujuan juga. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Landmark WELCOME TO BATAM, Percantik Kota Batam dan Daya Tarik Wisatawan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar