Pantai Cibangban Sukabumi, Objek Wisata Tujuan Bagi yang menyukai Ketenangan dan Waktu Kualitas bersama Pasangan

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Berwisata ke Sukabumi maka para wisatawan akan disuguhkan dengan bermacam-macamnya jenis wisata yang menarik di kabupaten ini, tak kalah indahnya ialah sebuah pantai yang tidak jauh dari Pelabuhan Ratu, sekitar 10 KM, pantai ini bernama Pantai Cibangban, yang merupakan salah satu pantai yang ada di Kabupaten Sukabumi. 

    Kebersihan pantai yang terjaga dengan sangat baik dan juga ombaknya yang tak kalah tenangnya sangat cocok dijadikan tempat berenang bagi pecinta renang dan keindahan dan ketenangan ombak pun menjadikan wisatawan lama betah berkunjung walau hanya sekedar menikmati ombak dan sunset yang akan tampak saat matahari terbenam. Juga terdapat penginapan berupa cottage dan hotel sekitaran pantai sehingga wisatawan dari luar kota dan mancanegara dapat menggunakan fasilitas ini. 

    Pantai Cibangban berada di Desa Cisolok, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Di pantai Cibangban  juga terdapat banyak pengumpul dan pengrajin batu yang biasa di jadikan sebagai batu hias. Meskipun jika dibandingkan dengan pantai Pelabuhan Ratu, Pantai Cibangban jauh dari kunjungan dan terlihat sepi, sehingga sangat cocok buat kamu yang suasana romantis dan sunyi untuk menikmati ketenangan pantainya.

    Meskipun terlihat sepi namun sejatinya pantai Cibangban ini memiliki panorama alam yang sangat indah dan elok dipandang mata, tidak kalah dengan pantai-pantai lainnya yang di Kabupaten Sukabumi. Pantai Cibangban dapat dijadikan salah satu wisata tujuan bagi siapapun apalagi yang ingin bersantai sambil melepas kepenatan dari hiruk pikuk kota, maka pantai Cibangban sangat cocok sekali menjadi tempat tujuan. 

    Keindahan pantai Cibangban pun dapat dinikmati pada malan hari dengan berjalan kaki sambil melepas sandal berjalan di sekitaran bibir pantai, karena di sekitaran pantai yang terdapat cottage dan juga hotel, maka para penginap hotel pun dapat menikmati keindahan pantai Cibangban di malam hari, romantis bukan? Sangat cocok untuk para pasangan yang baru saja menikah menikmati keromantisan berdua di pantai yang tenang ini.

    Meskipun ombaknya tenang dan dapat dijadikan tempat berenang namun pantai ini memiliki batu-batu karang yang menghiasi pantai sehingga berhati-hati berenang haruslah tetap dilakukan siapa sana dan tak hanya itu jika musim ikan kecil tiba maka akan banyak dijumpai para nelayan yang berkumpul di sisi pantai Cibangban untuk menangkap ikan. 

    Akses menuju pantai cukup mudah karena lokasinya berada di pinggir jalan raya dengan sebuah gapura berukuran besar. Tiket masuknya pun tidaklah terlalu mahal. Pemandangan ke arah laut dari tepi Pantai Cibangban dihiasi puluhan kapal nelayan yang terapung di lepas pantai. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pantai Cibangban Sukabumi, Objek Wisata Tujuan Bagi yang menyukai Ketenangan dan Waktu Kualitas bersama Pasangan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait