Wisata Bahari Pulau Tikus, Pesona Alam Bawah Lautnya diminati Banyak Wisatawan Nusantara

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Pulau tikus, sesuai namanya, merupakan pulau yang hanya berukuran kecil sekitar 2 ha. Pulau ini didominasi oleh karang laut, pulau tikus merupakan salah satu objek wisata yang menarik perhatian wisatawan domestik untuk mengunjunginya. Pulau tikus berada di kota Bengkulu. Pulau tikus meruapakan wisata bahari yang cukup populer di kota Bengkulu.  

    Di pulau tikus kita akan dapat menyaksikan berbagai macam sumber daya hayati yang sangat menakjubkan. Walaupun pulau ini terbilang kecil namun kita dapat melakukan banyak kegiatan yang menyenangkan di pulau ini, sangat cocok buat para petualang yang menyukai kealamian alamnya. Kita bisa bermain pasir yang ada di tepian pantai ataupun berenang di pinggiran pantai. 

    Ombak di pantai ini tergolong cukup aman untuk digunakan bermain dan berenang. Hal ini dikarenakan, sebagian daerah pantai di pulau ini merupakan ceruk pantai yang dikelilingi oleh karang sehingga ombaknya sudah tidak terlalu tinggi. Tak hanya bermain pasir dan berenang, kita juga bisa melakukan kegiatan snorkeling, kita juga dapat menikmati keindahan alam bawah laut di sekitaran pulau tikus. Di pinggiran perairan pulau akan kita saksikan pemandangan bawah laut yang sangat mempesona.

    Ada banyak sekali jenis ikan yang bisa kita pancing dan boleh dikonsumsi tentunya. Kegiatan memancing dapat kita lakukan dengan menggunakan perahu nelayan. Dan jika sedang beruntung kita akan dapat menikmati sajian fenomena penyu yang sedang bertelur. Pulau ini memang merupakan salah satu lokasi yang dijadikan sebagai tempat bertelur penyu sisik dan penyu hijau. Meskipun diperbolehkan untuk menikmati fenomena alam ini, namun tidak diperbolehkan mengganggu penyu yang sedang bertelur ataupun merusak telur penyu tersebut.

    Pulau Tikus terletak di sebelah barat Kota Bengkulu. Jarak pulau dari pusat Kota Bengkulu hanya sekitar 10 km. Untuk bisa mengunjungi pulau tikus wisatawan dapat menggunakan banyak fasilitas yang ada di daerah pantai bagian Barat Kota Bengkulu, menggunakan beberapa fasilitas transportasi seperti speed boat ataupun kapal nelayan. Ada dua akses yang dapat digunakan untuk menuju ke Pantai Tikus.

    Di pulau tikus wisatawan tidak akan menemui akomodasi penginapan sama sekali. Luas pulau yang terlalu kecil dan juga jaraknya yang terbilang cukup jauh dari Kota Bengkulu membuat para penduduk di Bengkulu enggan mendirikan bangunan di pulau ini. Meski tidak bisa menginap Wisata bahari Pulau Tikus di kota Bengkulu semakin diminati wisatawan ditandai dengan peningkatan kunjungan ke pulau tersebut, terutama wisatawan nusantara. (hyAzn)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Bahari Pulau Tikus, Pesona Alam Bawah Lautnya diminati Banyak Wisatawan Nusantara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar