Leuwi Jurig Wisata Sungai di Kabupaten Garut yang Miliki Keindahan Nuansa Serasa Grand Canyon, Arizona

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Garut, terkenal dengan dodolnya, ketika mendengar nama Garut maka kita akan langsung teringat dengan buah tangan dodol Garut, tak hanya dodol nya saja, namun Garut juga memiliki keindahan wisata yang tak kalah menarik hati, meskipun wisata Garut tak seterkenal Bandung dan Bogor, namun Garut tak kalah memiliki pesona wisata alam yang juga menakjubkan dan memilki kekhasan tersendiri. 

    Sebut saja, Leuwi Jurig, yang terdapat di Garut Selatan. Wisata ini meskipun terbilang baru ditemukan namun pukauan keindahannya mengalahi dan menyamakan wisata luar negeri. Wisata ini merupakan surga yang tersembunyi di Kabupaten Garut. Leuwi Jurig merupakan aliran sungai yang diapit oleh tebing besar di setiap sisinya. Yang menjadikan pemandangan di Leuwi Jurig unik karena persis seperti suasana wisata yang ada di luar negeri. Kita akan akan merasa seperti di Grand Canyon, Arizona meskipun tidak sama persis. 

    Air Leuwi Jurig ini sangat jernih bahkan terlihat berwarna biru seperti air laut apalagi jika berkunjung pada musim kemarau dan pemandangan ini pun sekilas mirip dengan Shanghyang Heuleut di Bandung ketika pertama kali ditemukan. Sungai di Leuwi Jurig memiliki panjang kurang lebih 500 meter, selain jernih, sungai di Leuwi Jurig juga terbilang cukup dangkal, jadi aman bagi wisatawan yang ingin berenang. Tapi tetap harus hati-hati karena bebatuannya juga cukup licin.

    Semakin hits nya Leuwi Jurig menjadikan memikat pemerintah Kabupaten Garut untuk meresmikan Leuwi Jurig sebagai salah satu wisata unggulan di Garut. Leuwi Jurig memiliki lokasi yang sangat jauh dari kota, sehingga akses menuju wisata inu cukup sulit. Namun kita takkan rugi jika berkunjung ke sini karena Leuwi Jurig memiliki keindahan yang membuat para wisatawan penasaran apalagi bagi pecinta fotografi, spot suasananya sangat bagus dan alami.

    Leuwi Jurig sendiri merupakan kata Bahasa Sunda yang berarti “Kolam Setan”. Meskipun namanya sedikit menyeramkan, namun hal ini berkebalikan dengan pemandangan yang dimilikinya. Untuk dapat menikmati keindahan Leuwi Jurig kita tidak perlu bayar, alias gratis hanya perlu membayar parkir saja. Lokasi wisata indah ini tepatnya berada di Desa Bojong, Kecamatan Bungbulang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, 66 Km dari pusat Kabupaten Garut melalui Jl. Raya Cisompet waktu tempuh sekitar 2 jam 27 menit jika tidak terdapat kendala. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Leuwi Jurig Wisata Sungai di Kabupaten Garut yang Miliki Keindahan Nuansa Serasa Grand Canyon, Arizona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar