Pantai Widarapayung Cilacap, Suguhkan Keindahan Panorama Pantai dan Tujuan Para Pecinta Selancar

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Wisata kota Cilacap juga memiliki keindahan pantai yang tak kalah dari wisata bahari pantai lainnya di Indonesia. Sebut saja pantai Widarapayung, salah satu wisata pantai yang bagus dan indah yang ada di Jawa Tengah ini, diberi nama pantai Widarapayung karena wisata pantai ini terletak persis di desa Widarapayung dan hanya berjarak 35 km menuju arah timur kota Cilacap tepatnya di kecamatan Binangun, Cilacap Jawa Tengah. 

    Objek wisata pantai yang indah ini memang sangat cocok untuk dijadikan tempat berselancar karena ombak yang dimilikinya cukup besar. Panorama pemandangan alam pantainya pun tak kalah menakjubkan. Saat ini pin sudah dibuat hotmix sehingga para wisatawan dapat berkendara lebih nyaman menyusuri sepanjang pantai di area wisata bahari pantai Widarapayung. 

    Meskipun kawasan pantai Widarapayung tidak begitu luas namun keindahan pantai tidaklah kurang sedikitpun, pantai Widarapayung indah karena dipenuhi dengan pepohonan kelapa yang menjadikan kawasan pantai sangat sejuk dan tak hanya itu di sekitaran bibir pantai terdapat banyak tanaman hijau yang menyejukkan mata memandang bagi siapa saja. Fasilitas yang ada di pantai Widarapayung juga cukup lengkap, seperti Lahan parkir, MCK, Restoran, tempat pemandian, kolam renang dan lain-lain. 

    Untuk masuk ke Pantai Widarapayung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 2500,-per-orang, Harganya terbilang murah dan kita dapat menikmati keindahan pantai Widarapayung yang ada di Cilacap ini. Pantai widarapayung dipadati pengunjung pada hari libur nasional ataupun juga akhir pekan dan tidak hanya itu pada saat bulan Ramadhan pun pantai ini sangat ramai dikunjungi para wisatawan.

    Pantai Widarapayung yang memiliki Ombak Besar menjadikannya cocok untuk berselancar meskipun di pantai lain juga memiliki ombak yang besar namun beda ombak yang dimiliki pantai Widarapayung ialah suasana yang diberikannya cukup berbeda. Dari bibir pantai Widarapayung, indahnya ombak tidak hanya bisa dinikmati dengan mata saja, tetapi suara ombak yang pyar-pyur-pyar plus gemuruh juga membuat suasana hati kita betah berlama-lama di pantai ini, apalagi kalau sedang berkencan dengan pasangan, tentu menambah romantisnya suasana. 

    Wisatawan pun dapat membawa oleh-oleh untuk saudara tercinta yang dijual disekitar Pantai Widarapayung, seperti terasi, Ikan asin, ikan yang masih segar dan kerupuk udang. Harganya juga tidaklah terlalu mahal. Di pantai Widarapayung juga terdapat fasilitas yang cukup menarik bagi wisatawan dan menyenangkan tentunya, terdapat banyak delman atau andong yang dapat di sewa, jadi kita bisa menjelajahi pantai dengan menggunakan andong.

     Akses menuju pantai Widarapayung bisa melalui transportasi darat, naik kereta api dan turun di stasiun kroya, karena Pantai Widarapayung tidak jauh dengan Kroya. Dan mungkin setelah itu wisatawan bisa langsung meneruskannya dengan kendaraan umum ke arah Pantai Widarapayung. Jika dari purwokerto, kita dapat melewati jalan Banyumas Kroya untuk langsung menuju ke pasar kato dan masuk pintu gerbang untuk menuju pantai Widarapayung yang letaknya tidak jauh dari kroya. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pantai Widarapayung Cilacap, Suguhkan Keindahan Panorama Pantai dan Tujuan Para Pecinta Selancar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar