Pantai Parai Tenggiri Bangka Belitung, Keindahan Air Laut dan Batuan Granitnya Menjadi Daya Tarik Tersendiri

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Wisata pantai Indonesia maka tidak akan pernah habis untuk dikunjungi, bagaimana tidak, Indonesia adalah alam negeri yang sangat kaya sekali dengan pulau-pulaunya maka sudah barang tentu hal ini menjadikan pantai di Indonesia bertebaran di mana-mana, hampir di setiap provinsi maka akan kita dapati wisata pantai akan menghiasi kota dan provinsi tersebut, tak tertinggal juga dengan Bangka Belitung. 

    Bangka Belitung yang semakin terkenal semenjak film laskar pelangi yang diangkat dari novelnya Andera Hirata, penulis asli asal Bangka Belitung. Bangka Belitung pun terkenal dengan keelokan alam dan keindahan wisata yang dimilikinya. Sebut saja salah satu pantai yang tak kalah yang ada di Bangka Belitung yaitu, pantai Tenggiri. Pantai yang terletak tidak terlalu jauh dari ibukota Provinsi Babel, kota Pangkalpinang, sekitar 40 km. 

    Pantai Tenggiri ini sering disebut sebagai pantai terindah. Pantai tenggiri pun memiliki panorama ombak yang lembut dan indah. Dan tak kalah menarik adalah pantai tenggiri dihiasi dengan bebatuan granit yang menghiasi hamparan pantai dan tentunya angin sepoi pun tak kalah membuat wisatawan untuk berlama-lama menikmati suguhan alam yang sungguh istimewa dan menakjubkan tersebut.  Pantai pantai di Bangka Belitung memang dihiasi dengan batuan granit yang menghampar secara alami di sepanjang pantai. 

    Meskipun untuk menikmati semua keindahan alam pantai yang ada di pantai Tenggiri para wisatawan harus membayar tiket masuk sekitar Rp. 25.000,- rupiah dan uniknya tiket masuk ini bisa ditukar dengan makanan, wisatawan bisa menukarkan kembali tiket masuk dengan makanan yang dibeli di restoran sekitaran kawasan pantai. Sehingga bisa dipastikan bukan hanya keindahan pantai Tenggiri yang dapat dinikmati namun wisatawan pun dapat menikmati makanan khas Bangka Belitung tentunya. 

    Wisata alam bahari pantai Tenggiri juga sering disebut dengan pantai Parai Tenggiri berada di Desa Sinar Baru, kecamatan Sungailiat, kabupaten Bangka Belitung, kepulauan Bangka Belitung. Kontur pantai Parai Tenggiri terbilang landai, memliki hamparan pasir putih halus dan dengan debur ombak yang kecil, Pantai Parai Tenggiri menjadi tempat wisata pantai yang menyenangkan bagi penggemar renang.

    Adapun ciri khas dan daya tarik khusus pantai Parai Tenggiri jika dibandingkan dengan pantai di Bangka Belitung lainnya adalah terletak pada warna air lautnya. Air laut di pantai ini berwarna hijau toska sehingga menambah keindahan Pantai Parai Tenggiri. Indah sekali bukan nuansa pantai Tenggiri.  Batuan granitnya pun amat indah dan memiliki berbagai bentuk dan ukuran yang menambah keindahan pantai Parai Tenggiri. 

    Wisatawan dapat melakukan berbagai aktivitas di pantai Temggiri ini, seperti berenang, memancing, parasailing, jetski, banana boat, snorkeling dan diving. Bagi wisatawan yang hobi diving, maka bisa menyelami keindahan bawah laut Pantai Parai Tenggiri. Dan juga ada peralatan yang dapat disewa jika ingin melakukan wisata alam bawah laut pantai Tenggiri. 

    Fasilitas nya pun cukup lengkap, seperti Parai Beach Resort & Spa. Resort ini menawarkan tempat penginapan, spa, restoran, tempat memancing, fasilitas outbond, dan instruktur-instruktur profesional yang siap mendampingi ketika wisatawan ingin melakukan berbagai olahraga air di Pantai Parai Tenggiri. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pantai Parai Tenggiri Bangka Belitung, Keindahan Air Laut dan Batuan Granitnya Menjadi Daya Tarik Tersendiri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar