Wisata Bahari Pantai Bosnik Kota Biak, Objek Wisata Primadona bagi Warga Biak, Papua

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Pantai Bosnik merupakan salah satu objek wisata yang ada di Papua tepatnya di pulau Biak. Kondisi pantai ini memiliki pasir putih yang halus, airnya bening, dangkal, berombak kecil juga memiliki bentang pantai yang landai. Pemandangan gugusan pulau-pulau kecil di depan hamparan pantai oun menambah keindahan pantai Bosnik. Dan keindahan perahu-perahu kecil di depan pantai pun tak kalah menarik mata untuk menikmatinya. Dengan suasana pantai yang sepi maka akan sangat cocok sekali untuk nongkrong, berenang berjemur juga snorkeling. 

    Di sekitaran pantai Bosnik disediakan saung yang bisa dinikmati oleh wisatawan namun tentu saja tidak gratis, perlu mengeluarkan biaya sewaan sekitar Rp. 50.000,- untuk waktu yang tidak terbatas, seru bukan, walau harus bayar ya setidaknya akan memberikan kenyamanan tersendiri bagi para wisatawan yang ada. Nah untuk dapat menikmati keindahan pantai Bosnik pun kita mesti membayar tiket masuk, sekitar Rp. 10.000,- juga tersedia makanan lokal dan es kelapa untuk pelepas dahaga bagi yang sedang menikmati keindahan pantai Bosnik. 

    Pantai Bosnik terletak sekitar 18,7 kilometer dari kota Biak dan dapat ditempuh sekitar 30 menit menggunakan motor maupun mobil. Meskipun memiliki pemandangan alam bawah laut yang indah, namun para turis yang hendak snorkeling harap untuk tetap berhati-hati dengan bahaya wisata air. Pantai ini memiliki banyak pengunjung, sehingga perlu biaya tiket untuk menikmati keindahan pantai Bosnik. Dan pemandangan yang ada pastinya tidak pernah disesalkan siapa saja yang datang berkunjung. 

    Lokasi Pantai Bosnik lebih tepatnya terletak di sisi timur Pulau Biak tepatnya di Desa Woniki, Biak Timur, Kabupaten Biak Numfor, Propinsi Papua. Di pantai ini terdapat terumbu karang yang cantik untuk disajikan siapa saja. Sehingga membuat para wisatawan datang berkunjung dari mana saja dan selalu ramai terutama masyarakat penduduk asli Biak. Keindahan pantai Bosnik hanya bisa dirasakan bagi yang sudah berkunjung ke Bosnik tentunya. Pantai Bosnik juga selalu ramai saat weekend 

    Pantai Bosnik termasuk objek wisata  primadona warga Biak sebagai obyek wisata setiap akhir pekan dikarenakan letak pantai yang tidak begitu jauh dari kota dan juga transportasi ke pantai yang juga terbilang mudah untuk diakses, pengunjung asal Biak bisa menggunakan Ojek ataupun Angkutan Kampung. Bagi wisatawan luar yang ingin ke ke Pantai Bosnik jangan takut. Wisatawan dari Jakarta dapat menggunakan pesawat tujuan Biak. Biasanya pesawat dari Jakarta transit ke Makasar kemudian lanjut ke Biak. Jangan takut untuk penginapan di Biak sudah banyak tersedia. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Bahari Pantai Bosnik Kota Biak, Objek Wisata Primadona bagi Warga Biak, Papua
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar