Wisata Pantai Madasari Pangandaran, Suasana yang Tenang dan Indah Hadirkan Relaksasi

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Salah satu wisata pantai yang juga tak kalah menarik untuk dikunjungi bagi para wisatawan di Pangamdaran dan juga dari luar daerah adalah pantai Madasari. Meskipun pantai ini masih asing di telinga para wisatawan namun wisata pantai Madasari akan membuat siapapun yang mengunjunginya akan tertambat hati. Pantai Madasari ataupun pantai Bulben menyajikan panorama alam laut yang sangat indah. 

    Bulben nama lain dari pantai Madasari yang mana berasal dari singkatan Bulak Benda. Pantai Madasari masih sangat asri dan alami. Lokasinya yang jauh dari pusat kota Pangandaran mungkin juga penyebab sedikit yang berkunjung. Namun setiap akhir pekan akan ada saja yang berkunjung ke pantai ini untuk menikmati suasana yang tenag dan nyaman dari pantai Madasari meskipun tidak lebih banyak sekitar 50 hingga 100 pengunjung. 

    Aktivitas yang bisa dilakukan para wisatawan ialah bermain air di tepi pantai tentunya. Berfoto ataupun hanya sekedar menikmati keindahan suasana alam pantai dengan sejuknya angin pantai yang tenang dan juga bisa memancing dari atas batu karang ataupun membakar ikan di sekitar kawasan pantai. Sudah tentu terbayangkan betapa asik dan romantisnya suasana di pantai Madasari ini. Meskipun sepi pengunjung namun miliki suasana yang romantis. Cocok buat pasangan yang ingin menikmati keindahan suasana. 

    Pantai Madasari ini tepatnya terletak di Desa Masawah, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Apabila dilihat di peta, pantai ini berada tepat di sebelah selatan Pantai Batu Karas. Jika ingin berkunjung ke pantai Madasari ini bisa menggunakan kendaraan, jaraknya dari Pantai Batu Karas ke Pantai Madasari sekitar 18,5 km atau menempuh waktu sekitar 30 menit. Wisatawan pun bisa juga berjalan kaki, karena terdapat jalan setapak yang menghubungkan kedua pantai. Namun cukup jauh. Jaraknya sekitar 13 km atau menempuh waktu 2 jam 40 menit.

    Dari kota Pangandaran, destinasi ini bisa ditempuh dengan jarak sekitar 45 menit menggunakan kendaraan pribadi. Dari Pangandaran menuju ke arah Cimerak, melewati objek wisata Pantai Batu Hiu dan Green Canyon. Dari Cimerak kemudian lurus ke Legokjawa, belok kiri ke Bulakbenda dan sampai di Madasari. Atau bisa juga dari Cimerak bisa langsung belok kiri ke desa Masawah terus ke Bulakbenda dan sampai Madasari. Namun, disarankan, anda ambil jalur Legok Jawa karena di sepanjang perjalanan, anda akan disuguhi dengan pemandangan yang sangat indah.

    Pantai Madasari dihiasi pulau-pulau kecil di pinggir pantai, terdapat enam pulau, yaitu Batu Gedogan, Batu Sebrotan, Batu Leuit (Karang Seugeuh), Legok Gandu, Cariuk, dan Pandan Nyampai. Hamparan pasir yang membentang luas bak permadani di saat kita sampai di pantai ini juga akan menyambut siapapun yang mengunjunginya. Wisatawan yang suka berpetualang, juga bisa menjelajahi alam yang ada di sekitar Pantai Madasari. Konon masih terdapat banyak hewan liar seperti cangehgar/ayam hutan. Pantai Madasari yang sepi sungguh pas untuk melepas penat. Memandangi pemandangan alam yang cantik, membantu anda rileks sejenak dari rutinitas yang melelahkan. (Nay)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Pantai Madasari Pangandaran, Suasana yang Tenang dan Indah Hadirkan Relaksasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar