Wisata Pantai Suwuk Kebumen, Ombak Besar dan Kuliner yang Menggiurkan

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Berkunjung ke Kabupaten Kebumen maka wisata pantai adalah pilihan yang cukup tepat karena mengingat suhu di kabupaten ini cukup panas, sehingga bermain air tentulah sangat menyenangkan. Salah satu pantai yang mesti dikunjungi adalah pantai Suwuk, meskipun pantai ini tidak seeksotis pantai yang ada di Lombok maupun di Bali, namun destinasi pantai Suwuk tetap disukai dan digemari wisatawan karena pantai Suwuk memiliki pasir pantai yang khas, berwarna cokelat sampai hitam. Bibir pantai yang panjang serta landai membuat pantai ini menjadi tempat bermain yang menyenangkan.

    Di Pantai Suwuk, wisatawan bisa mandi sepuasnya, bermain bola kaki, voli pantai dan aneka permainan lainnya. Di sekitar pantai Suwuk Kebumen juga terdapat sebuah bangkai pesawat garuda Boeing 737 yang juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi pantai ini. Sembari menikmati ombak pantai, wisatawan juga bisa menikmati pesawat tersebut. Karakteristik pantai Suwuk hampir sama dengan pantai-pantai lainnya di Kebumen. Menyusuri keindahan pantai Suwuk dengan menggunakan seekor kuda tentulah merupakan kenikmatan tersendiri bagi wisatawan. 

     

    Menjelajahi pantai Suwuk dan sambil menikmati sajian kuliner adalah hal yang sangat menyenangkan tentunya. Di pantai Suwuk wisatawan dapat menikmati berbagai sajian kuliner yang tersedia seperti, pecel dan lontong, es kelapa hijau, peyek ubur-ubur dan berbagai jenis peyek lainnya. Di sepanjang pantai juga banyak berjejer warung-warung yang menyajikan aneka kuliner lezat yang memanjakan lidah.

     

    Lokasi pantai Suwuk berada di desa Suwuk, kecamatan Puring, kabupaten Kebumen, Jawa Tengah. Wisatawan tidak akan kesulitan untuk menemukan pantai ini. Pantai Suwuk terletak 22 km sebelah selatan Gombong dan dapat ditempuh sekitar 45 menit, terletak sekitar 35 Km sebelah barat daya Kota Karanganyar dapat ditempuh lebih dari 1 Jam, dan terletak 50 Km dari Kota Kebumen sekitar satu setengah jam menuju Pantai Suwuk. Bagi wisatawan yang berasal dari arah timur yang kebetulan sedang melintasi jalan selatan-selatan atau jalan Daendels dari arah Yogyakarta dapat langsung lurus menuju Pantai Suwuk.

     

    Berbagai fasilitas pun sudah terdapat di wisata pantai Suwuk demi memuaskan para wiasatawan yang berkunjung, terdapat berbagai fasilitas seperti, Wahana Permainan sederhana, terrdapat eks Pesawat Garuda Boein yang dapat dinikmati pengunjung, Masjid al Mutaqien, toko oleh-oleh khas Pantai Suwuk, warung Kebumen, Toilet umum. Sangat perlu diperhatikan bagi wisatawan manapun yang berkunjung untuk berhati hati dalam bermain air di pantai Suwuk sebaiknya mandi mandian dan bermain airnya di pinggiran saja karena ombak pantai cukup ganas bahkan lebih ganas ketimbang pantai Parangtritis yang ada di Jogja. (Nay)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Pantai Suwuk Kebumen, Ombak Besar dan Kuliner yang Menggiurkan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar