Taman Jomblo, Tempat Nongkrong Anak Muda dan Wisata Taman Tematik di Kota Bandung

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Tempat nongkrong muda mudi yang seru di Kota Bandung dengan nuansa lingkungan yang terbuka menjadikan taman ini menjadi incaran muda mudi untuk nongrong atau hanya sekedar bersantai-santai sambil menikmati secangkir capuccino cincau. Taman ini buka 24 jam jadi bisa kapan saja dikunjungi oleh siapa saja. Dengan lokasi yang juga sangat strategis, taman ini berada di Jl. Taman Sari No.66, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Bara dengan luas taman 625 m². 

    Taman ini bernama Taman Pasupati dan para muda mudi lebih mengenal dengan sebutan Taman Jomblo. Taman Jomblo terletak dibawah jembatan Pasupati, Jawa Barat. Yang diresmikan oleh Walikota Bandung, Ridwan Kamil pada 4 Januari 2014. Masih sangat baru bukan keberadaan taman ini. Taman jomblo sangat menarik simpati para kalangan anak muda. Pasupati adalah salah satu jembatan layang di Kota Bandung. Jembatan Pasupati memiliki panjang 2,8 kilometer. Nama "Pasupati" merupakan kepanjangan dari Jalan Pasteur dan Jalan Surapati yang dihubungkan oleh jembatan ini.

    Sejak diresmikan Taman Pasupati menjadi salah satu destinasi wisata taman tematik yang populer di kota Bandung. Padahal sebelumnya kawasan jembatan Pasupati ini sangat jarang dikunjungi bahkan sangat sepi dsn dianggap tidak ada. Taman jomblo selalu ramai dikunjungi masyarakat kota Bandung. Taman Pasupati dikenal dengan sebutan taman jomblo, hal ini dicetuskan pertama kali oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil yang juga merupakan inisiator atas dibangunnya Taman Pasupati. 

    Penamaan istilah Taman Jomblo bermula dari tempat duduk di taman ini yang berbentuk kubus berukuran kecil warna-warni dan hanya muat untuk satu orang saja. Kubus ini juga bisa dijadikan tempat pajang karya seni. Taman jomblo tepat berada dibawah jembatan Pasupati. Dan yang sangat mudaj terlihat dari jauh adalah Taman Pasupati yang terletak tepat di samping traffic light. Bagi kamu yang sering melintas sekitar jalan Balubur atau Tamansari tidak akan asing lagi dengan deretan taman tematik ini.

    Disisi lain taman juga terdapat bangku panjang yang melengkung dan bisa di tempati oleh banyak orang. Kubus kubus itu memiliki tinggi sekitar 70 cm dan juga ada yang 1 meter. Dan yang sangat menarik adalah, pada malam hari maka balok balok ini akan menyala dan terlihat cantik dikarenakan telah dipasanv lampu di bagian bawahnya. Juga terdapat arena papan luncur (skate board) di bagian belakang Taman Jomblo yang kini menjadi lokasi favorit bagi pemain skate board di Bandung dan juga tak kalah menarik arena papan luncur ini memiliki kelengkapan dengan skala internasional. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Taman Jomblo, Tempat Nongkrong Anak Muda dan Wisata Taman Tematik di Kota Bandung
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar