Ada 3 Pasang Calon, SADAR Targetkan Menang 35 Persen

Daftar Isi

    Foto: Pasangan Sayed Abubakar Assegaf-Reni Nurita saat mendaftar ke KPU 

    Lancang Kuning, SIAK -- Pasangan Sayed Abubakar Assegaf - Reni Nurita (SADAR) menargetkan 35 persen kemenangan untuk Pilkada Siak 2020 Desember mendatang, karena mengingat ada tiga pasangan calon yang bakal mengikuti kontestasi politik lima tahun itu di Siak.

    "Kami ingin menang, meskipun meskipun dengan selisih kecil, namun dikarenakan ada bakal 3 calon maka target kami 35 persen untuk kemenangan SADAR," kata ketua 1 koalisi SADAR Syamsurizal, dijumpai saat pendaftaran Sayed Abubakar Assegaf-Reni Nurita di KPU Siak,  Jumat (4/9/20).

    Baca Juga: Gara-gara Telat Sajikan Makanan, Pria Ini Tega Bunuh Ibunya Sendiri

    Untuk mencapai target itu kata Syamsurizal, koalisi dan relawan SADAR sama-sama bahu membahu untuk kemenangan itu, ia mengaku akan mencari kekuatan lawan karena mereka tidak kecolongan.

    "Namun demikian, kami ingin berpolitik santun dan tidak ingin menjatuhkan lawan, kami ingin menang secara hakiki dan tidak ingin bermain curang," akui anggota DPRD Siak itu. 

    Baca Juga: 5 Warga Pekanbaru Meninggal Dunia Akibat Covid-19

    Sementara itu, ketua II koalisi SADAR Agus Malik mengatakan, SADAR merupakan sosok yang kaya pengalaman di bidang pemerintahan, sebab Sayed Abubakar Asseg-Reni Nurita sama-sama merupakan mantan anggota legislatif, tentu mereka punya massa yang akan memenangkan pasangan itu pada Pilkada Siak ini.

    "Ini pasangan yang unik, baru pertama kali ada calon dari perempuan, ibu Reni merupakan Srikandi, kita ingin memberikan warna baru kepada masyarakat khususnya perempuan," kata Agus.

    Baca Juga: Pemprov Serahkan SK Perbatasan 5 Kabupaten

    "Dengan adanya pemimpin perempuan ini, beliau jadi tahu apa saja yang menjadi kebutuhan ibu-ibu di dalam berumah tangga, ini yang harus menjadi tantangan kaum perempuan agar suara perempuan akan terwakili," kata Agus.

    Agus juga mengatakan, koalisi SADAR merupakan koalisi paling ramping di Pilkada Siak, dengan hanya koalisi Demokrat dan PKS kekuatan pasangan ini hanya 8 kursi di legislatif.

    Baca Juga: Penambahan Pasien Covid-19 di Riau Berjumlah 131 Orang

    "Ini menjadi tantangan kami di koalisi dan relawan, bagaimana bisa memikat hati masyarakat, agar pasangan ini bisa kita antar menjadi Bupati dan Wakil Bupati Siak periode 2021-2025," katanya. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ada 3 Pasang Calon, SADAR Targetkan Menang 35 Persen
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar