Komunikasi Adalah Kunci Sukses Masa Depan

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Hari ini topik yang akan kita bahas adalah hal yang sangat penting. Yaitu Pentingnya sebuah komunikasi!

    Kenapa penting?

    Banyak penelitian yang menyimpulkan bahwa 70 sampai 80% keberhasilan kita dalam kehidupan, disebabkan karena faktor komunikasi.

    Namun berlaku juga sebaliknya, ketidak berhasilan dalam kehidupan juga disebabkan 80% oleh komunikasi.

    Karir yang bagus di kantor, jualan yang laris, bisnis yang berkembang, team yang handal, keluarga yang harmonis, pertemanan yang langgeng. semuanya 80% ditentukan oleh lancarnya komunikasi.

    Maka buat kita-kita, yang ingin berhasil dalam semua aspek kuncinya adalah selalu tingkatkan kemampuan komunikasi kita

    Bagi yang merasa sulit membangun komunikasi, mari mencari tahu apa sih sebenarnya penyebabnya ?

    1. Kurang informasi dan pengetahuan.

    Hati-hati saat berkomunikasi tanpa ilmu,  jika tidak tahu jangan sok tau,  bisa berakibat gagal untuk sukses.

    1. Tidak mendengarkan terlebih dahulu.

    Ini yang sulit, kalau ngomong itu gampang, tapi ilmu mendengarkan ini perlu kedewasaan dan kesabaran. sering kali masalah komunikasi terjadi karena ada yang tidak mau mendengarkan terlebih dahulu

    1. Tidak memahami secara penuh informasinya dan gagal bertanya

    Maksudnya begini, sudah mendengar, tapi tidak mudeng hehee... Tidak memahami dengan penuh. dan tidak memberikan pertanyaan untuk memperjelas ketidak pahamannya, dan ini masalah, yang nantinya membuat komunikasi jadi beratakan.

    1. Tidak berfikir Jernih, Egois, tidak mau memahami keinginan orang lain.

    Kalau ada sifat ini dalam diri, maka memang sudah susah kita ajak komunikasi. Atau bisa jadi sifat itu ada dalam diri kita sendiri.

    1. Tidak berfikir Solusi, tapi berfikir masalah.

    Komunikasi yang gagal salah satunya karena kita tidak memikirkan APA SOLUSI nya, tapi lebih berfikir MASALAHnya. Kenapa itu terjadi, bagaimana itu terjadi, kapan terjadi. Ini harus di ketahui, tapi yang lebih penting dari itu adalah, SEKARANG BAGAIMANA SOLUSI nya? Tidak penting apa yang terjadi, karena kejadian atau masalah itu bahasa Tuhan untuk memberikan pesan kepada kita, yang terpenting adalah Sikap atas kejadian itu, Solusinya harus positif.

    1. Terakhir, Terlalu cepat mengambil kesimpulan.

    Tidak mengumpulkan data yang matang, tidak melihat lebih dalam, tidak berfikir lebih jauh, tidak mendengarkan lebih lama, tidak mengobservasi lebih cermat, baru dengar cerita singkat langsung menyimpulkan. Apalagi langsung mengambil tindakan negatif, dan ini masalah kedewasaan.

    Mari kita perbaiki komunikasi kita, agar kesuksesan bisa kita dapatkan. Komunikasi yang bagus, hubungan akan baik, sukses pun diraih. Sebaliknya komunikasi tidak bagus, hubungan jadi memburuk, gagal pun akan diperoleh. Komunikasi adalah SKILL, yang bisa dipelajari, bisa diperbaiki

    Sampai disini dulu tulisan siang ini, terus belajar dan langsung praktek :)

    Salam Sukses

    By : Fitra Jaya Saleh

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Komunikasi Adalah Kunci Sukses Masa Depan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar