Wako Pariaman Genius Umar pantau "fenomena" Pantai Belibis

Daftar Isi

    Foto: Walikota Pariaman, Genius Umar melihat secara langsung dan pantau "fenomena" yang terjadi di Pantai Belibis ini, Senin sore (8/6/2020).

    Lancang Kuning, PARIAMAN -- Setelah ramai beredar foto-foto dari Pantai Belibis yang terletak di Padang Birik-Birik, Kecamatan Pariaman Utara, di media sosial, Walikota Pariaman, Genius Umar langsung menuju lokasi untuk melihat secara langsung dan pantau "fenomena" yang terjadi di Pantai Belibis ini, Senin sore (8/6/2020).

    Genius Umar yang datang didampingi oleh Anggota DPRD Kota Pariaman, Jonasri, Kadis Pariwisata dan Kebudayaan, Alfian, Kadis Pertanian Pangan dan Perikanan, Dasril, Kabag Pemerintahan, Afwandi, Camat Pariaman Utara, Ahadi Nugraha, Kabid IKP Dinas Kominfo, Eka Putra Pernanda, Kepala Desa Padang Birik-Birik, Devi Delwandri, Para Ninik Mamak Padang Birik-Birik, Ketua Karang Taruna Kecamatan Pariaman Utara, Indra Gustiananda dan jajaranya.

    Sebelumnya Pantai Belibis ini adalah pantai yang biasa saja, bahkan tidak terlalu banyak aktifitas warga atau pengunjung yang datang kesana, tetapi sejak terjadinya abrasi pantai di daerah manggung sampai padang birik-birik yang menyebabkan tertimbunya talao dan rawa yang ada dilokasi ini, semakin mempercantik keadaan pantai belibis.

    "Awalnya saya mengetahuinya dari foto-foto yang beredar di media sosial, karena penasaran saya ingin melihat langsung kondisi di lapangan seperti apa, ternyata sangat indah sekali, apalagi banyak masyarakat yang beraktifitas disini, mulai dari olahraga, mandi-mandi di pantai atau talao yang tersisa sampai dengan berswafoto di lokasi ini," ujar Genius Umar.

    Wako Pariaman ini juga mengajak kepada Kepala Desa dan Karang Taruna Padang Birik-Birik yang telah menginisiasi membentuk berbagai wahana yang dibuat sekedarnya, agar dapat dimaksimalkan, sehingga Pantai Belibis ini dapat menjadi Destinasi Wisata baru yang ada di Kota Pariaman.

    "Kita mendorong pihak Kepala Desa dan Karang Taruna Kecamatan Pariaman Utara yang telah berupaya untuk mendesain pantai belibis ini menjadi lebih baik dan indah, kita akan mendukung penuh hal ini, dan juga kami berharap peran serta masyarakat sekitar untuk tidak memanfaatkan hal ini dengan hal yang negatif," tukasnya.

    "Kami juga berdiskusi dengan bapak Jonasri, Anggota DPRD yang berasal dari dapil sini, bersama dengan Kabag Pemerintahan, Camat Pariaman Utara dan Ninik Mamak Desa Padang Birik-Birik ini, untuk menelusuri sejarah kembali, dimana tapal perbatasan Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman yang sampai sekarang masih rancu," ungkapnya.

    Genius Umar berharap agar warga sekitar dapat memanfaatkan "fenomena" alam ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat mendongkrak ekonomi di kawasan tersebut dengan berjualan, karena banyak sekali warga yang datang untuk menikmati susanan senja di Pantai Belibis ini, ulasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wako Pariaman Genius Umar pantau "fenomena" Pantai Belibis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar