Ketua DMI Meranti Jadi Pembicara di Talk Show Gema Kemerdekaan RI dan 1 Muharram 1442

Daftar Isi

    Foto: Penyerahan hadiah lomba 

    Lancang Kuning, MERANTI - Peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1442 Hijriyah di Markaz Al- Qur'an daarul iman Riau bina Dakwah desa centai diisi dengan Talk Show yang menghadirkan para ustadz diantaranya ustadz Safarudin,SH (ketua yayasan Raudhatul ulum) mengupas tentang Muharam bulan hijrah, ustadz Dasuki, SH (Ketua Dewan Masjid Indonesia PD Kabupaten kepulauan Meranti) menyampaikan materi tentang nikmat Kemerdekaan, ustadz Saiful Zakariya,S.pd ( komisi ukhuwah islamiah MUI Meranti) menyampaikan materi cinta agama dan NKRI, dan ustadz Jizardi (ketua LPTQ kec pulau Merbau).

    Talk show ini dihadiri oleh masyarakat dari dua desa yakni desa centai dan desa batang Meranti kecamatan pulau Merbau.

    Sebelum diadakan malam talk show siangnya diadakan lomba anak-anak islami. Yakni lomba hafiz Al-Qur'an, lomba pidato, lomba azan dan lomba sholat jenazah Dimarkaz bina Dakwah desa centai dibawah binaan ust Saiful Zakariya,S.pd. 


    Beliau menyampaikan bahwa agenda lomba dan talk show ini bertujuan untuk meningkatkan semangat anak-anak didiknya untuk senantiasa mencintai Islam dan menjadi mujahid dakwah yang menyebarkan Islam di seluruh alam. Selain itu juga untuk memperingati HUT RI ke 75 serta peringatan tahun baru Islam 1 Muharram 1442 H.

    "Semoga ikhtiar kita dalam menghidupkan kembali syiar agama Islam di kecamatan pulau Merbau senantiasa dijaga dan diridhoi oleh Allah SWT. Kita berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam agenda ini. Terkhusus kepala desa centai dan batang Meranti beserta masyarakatnya yang mempercayai Markaz Al-Qur'an daarul iman dan bina Dakwah ini menjadi tempat menitipkan anak anaknya untuk belajar disini". Terang ust Saiful Zakariya yang juga dikenal dengan nama gelar ust kiport pembina dan pengasuh Bina dakwah.

    Dalam proses perlombaan dan acara Talk Show juga melibatkan anak KKN UIN Suska Riau dan KKN STAI Nurul hidayah Selatpanjang sebagai panitia acara.

    Terlihat hadir semangat memberikan materi talk show nikmat Kemerdekaan ustadz Dasuki, SH ketua DMI Meranti dihadapan para hadirin. Diantara pesan yang disampaikan oleh ketua DMI Meranti adalah bahwa Kemerdekaan Indonesia yang sudah diperjuangkan oleh fathers foundhing harus diisi dengan semangat berbagi dalam kebaikan.

    Merdeka mulai dari menyelamatkan aqidah dari kesyirikan (salimul aqidah), merdeka menuju ibadah yang benar (Sohihul ibadah) dan merdeka dengan menampilkan Akhlakul Karimah ( Matinul khuluk). Kemudian Nikmatnya Kemerdekaan itu harus berani memberikan kontribusi terhadap agenda kegiatan pembinaan kader dakwah dan kader pemimpin untuk Indonesia maju, menuju negeri yang baldatun toyyibatun warobbun Ghofur..

    Terlihat hadir di acara talk show kepala desa centai, kepala desa batang Meranti, ketua MUI kecamatan pulau Merbau, ketua BKMT kecamatan pulau Merbau dan ketua Markaz Al Qur'an Daarul Iman Riau. (LK/DAS)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ketua DMI Meranti Jadi Pembicara di Talk Show Gema Kemerdekaan RI dan 1 Muharram 1442
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar