Nomor 'Keberuntungan' 88888 Terjual R4,8 Miliar di China

Daftar Isi

     

    Foto: Sebuah nomor ponsel 'keberuntungan' terjual dengan harga 2,25 juta yuan (Rp4,8 miliar). Nomor ponsel ini diakhiri dengan 88888. (Pixabay/bohed)
     

    Lancang Kuning -- Sebuah nomor ponsel 'keberuntungan' terjual dengan harga 2,25 juta yuan (Rp4,8 miliar). Nomor cantik ini terjual setelah ratusan orang bersaing secara online untuk mendapatkan hak merangkai angka yang terlihat seperti angka keberuntungan.

    Baca Juga: Dewas KPK Jadwalkan Periksa Ketua KPK, Ini 'Dosa' Firli Bahuri


    Angka tersebut diakhiri dengan angka delapan lima kali (88888), kombinasi yang banyak dicari di Cina karena kata "delapan" dalam bahasa Mandarin terdengar mirip dengan kata untuk "kemakmuran".

    Nomor ponsel ini termasuk di antara aset yang disita dan dipesan yang dilelang oleh pengadilan di Beijing, dan penjualan online menarik lebih dari lima ribu tawaran antara Sabtu dan Minggu.

    aset yang disita dan dipesan yang dilelang oleh pengadilan di Beijing, dan penjualan online menarik lebih dari lima ribu tawaran antara Sabtu dan Minggu.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Mengutip AFP, delapan adalah angka yang paling dicari, dan sangat berharga di China sehingga upacara pembukaan Olimpiade 2008 di Beijing dimulai secara resmi pada pukul delapan lewat delapan menit pada hari kedelapan bulan Agustus, bulan ke-delapan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau 

    Di bawah angka delapan, nomor telepon yang diakhiri dengan delapan tujuh memegang rekor di platform lelang untuk mendapatkan 3,91 juta yuan pada lelang 2017. Tujuh suara seperti "timbul" atau "esensi kehidupan" dan dianggap sebagai angka yang baik untuk hubungan.

    Baca Juga: Hukum dan Niat Puasa 1 Muharram

    Sedangkan nomor yang tidak disukai adalah angka empat. Angka empat, yang dalam bahasa Mandarin terdengar mirip dengan "kematian", paling tidak disukai. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Nomor 'Keberuntungan' 88888 Terjual R4,8 Miliar di China
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar