Profil Bantuan Aan : Founder & CEO Garuda Cyber Indonesia

Daftar Isi

    Memulai debut sebagai salah satu pendiri startup di Indonesia, Bantuan Aan mulai mencoba mendirikan perusahaan dibidang Teknologi Informasi sejak tahun 2014, berhasil menjadi founder produk Smart Campus, sebuah sistem Teknologi Informasi yang saling terintegrasi untuk diterapkan di kampus.

    Bantuan atau lebih akrab dipanggil Aan, kelahiran Alahan Tabek Sumatera Barat, 20 April 1988 dari pasangan Tarenan dan Suarni. Ayah Aan berprofesi sebagai Petani dan berkebun kelapa, sedangkan ibu sebagai Ibu Rumah Tangga. Meskipun kedua orang tua Aan bukan dari kalangan entrepreneurship, namun mereka berhasil Aan menjadi seorang pendiri dan Chief Executive Officer dari perusahaan Garuda Cyber Indonesia.

    Garuda Cyber Indonesia adalah perusahaan yang bergerak dibidang Teknologi Informasi dan telah menjadi founder startup untuk produk Smart Campus, Smart School, Transfer Pintar, TokoKarcis.com, Garuda Kasir, LancangKuning.com, dan yang terbaru sebuah Yayasan Garuda Teknologi Indonesia, yayasan untuk pendidikan. Selain sebagai pendiri dan Chief Executive Officer Garuda Cyber Indonesia, Aan juga merupakan seorang Leader Google Educator untuk wilayah Pekanbaru Riau.

    Pada usia 6 tahun, Aan didaftarkan orang tuanya di SDN 09 Alahan Tabek Kab. Padang Pariaman. Setelah tamat, ia meneruskan pendidikannya ke SMPN 3 Pulau Batam dan SMAN 1 Kampung Dalam Kab. Padang Pariaman. Setelah menyelesaikan masa SMA, beliau melanjutkan pendidikannya untuk menempuh S1 Teknik Informatika di UIN SUSKA Riau dan menyandang gelar Sarjana Teknik pada usia 24 tahun.

    Pribadi kepemimpinannya sudah mulai terlihat sejak masih berstatus pelajar. Aan termasuk pribadi yang aktif dalam berbagai kegiatan dan organisasi. Tercatat pernah menduduki sebagai Sekretaris Umum OSIS  SMA Kamdal Kab. Padang Pariaman, Wakil Ketua Umum IKA Alumni UIN SUSKA Riau.

    Sejak duduk dibangku kuliah, Aan telah berani terjun untuk mendirikan Garuda Cyber Indonesia. Berbekal latar belakang sebagai mahasiswa Teknik Informatika, menjadi modal utama Aan mengembangkan ekspansi di dunia pembuatan produk aplikasi Teknologi Informasi. Kini, berbekal ketekunan dan kepiawannya dalam berbisnis, Aan telah menjadi founder startup untuk berbagai produk unggulan dari Garuda Cyber Indonesia.

    Setelah sukses membangun perusahaan Garuda Cyber Indonesia di Pekanbaru Riau, Aan mencoba merambah dalam membangun sebuah yayasan pendidikan Garuda Teknologi Indonesia yang berlokasi di Padang, Sumatera Barat. Tentunya ini bukanlah titik akhir perkembangan Garuda Cyber, namun CEO Garuda Cyber ini telah merencakan untuk membangun Garuda Garuda lainnya diberbagai kota besar se-Indonesia. Jambi, Palembang, Jakarta, Bandung dan Batam telah menjadi target pengembangan perusahaan ini selanjutnya.

    Berkat kerja keras dan kegigihan, kini Garuda Cyber Indonesia telah menjadi salah satu perusahaan berbasis Teknologi Informasi terbesar di Riau. Kecintaannya pada dunia pendidikan sejak kecil, CEO muda ini memiliki impian agar suatu hari nanti seluruh kampus di Indonesia dapat menerapkan kampus dan sekolah digital supaya kualitas dan kwantitas mahasiswaa-pelajar di Indonesia semakin meningkat.

     

    KELUARGA

    Istri   : Isma Khairani, S.Kom

    Anak  : Rasul Al Atiq

                Alfalatul Husna Khairani

                Arsila Rumaisya Emine

     

    PENDIDIKAN

    SDN 09 Alahan Tabek Kab. Padang Pariaman

    SMPN 3 Pulau Batam

    SMAN 1 Kampung Dalam Kab. Padang Pariaman

    S1 Teknik Informatika UIN SUSKA Riau

     

    PENGALAMAN BISNIS & KARIER

    Bisnis Kuliner Tela Tela, Bengkalis Riau (2008)

    Bisnis Pangkas Rambut, Pekanbaru Riau (2009)

    Dagang Kantong Keliling Pasar, Pekanbaru Riau (2010)

    Bisnis Bimbel Robota Indonesia, Pekanbaru (2012 - 2013)

    Founder dan CEO Garuda Cyber Indonesia Groups (2014 - Sekarang)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Profil Bantuan Aan : Founder & CEO Garuda Cyber Indonesia
    Sangat Suka

    66%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    33%

    Komentar