Tim Pengabdian UNRI Lakukan Penerapan Fitur Wifi Display di Smarphone di SMAN 1 Sabak Auh 

Daftar Isi

    Foto: Tim Pengabdian UNRI saat melakukan penerapan fitur Wifi Display di Smarphone di SMAN 1 Sabak Auh Kabupaten Siak 

    Lancang Kuning, SIAK - Tim pengabdian mahasiswa kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Riau (UNRI) membuat inovasi belajar mengajar sekolah dengan penerapan Fitur Wifi Display di smartphone dalam meningkatkan kualitas tindakan kelas di SMAN 1 Sabak Auh, Kabupaten Siak. 

    Dengan adanya penerapan fitur wifi display di smartphone diharapkan staff pengajar dj SMAN 1 Sabak Auh dapat dengan mudah menyampaikan materi menggunakan smartphone.

    Kegiatan Tim pengabdian mahasiswa tersebut didampingi dosen pembimbing lapangan (DPL) Edy .

    Edy menuturkan menerapkan fitur wifi display di sekolah ini disasarkan untuk para guru dalam menyampaikan materi dapat dengan mudah hanya menggunakan smartphone, sehingga pemberian materi bisa dilakukan dimana saja tanpa harus menggunakan laptop ataupun komputer.

    Selain itu lanjut Edy, penerapan ini juga memberikan sisi positif bagi para staff pengajar, karena mereka bisa menyampaikan materi sambil berjalan mengelilingi kelas, sekaligus memantau para muridnya, sehingga tidak hanya duduk dikursi saja.

    Namun penerapan ini tidak bisa digunakan pada saat pembelajaran daring, karena hanya bisa diterapkan pada saat pembelajaran melalui luring.

    " Karena berdasarkan pengamatan kami dalam penggunaan laptop dan infokus untuk mengajar masih kurang efektif. Karena dalam penggunaannya masih terlalu rumit dan guru tidak bisa mengajar dengan bebas, sehingga hanya bisa duduk didepan laptop saja," paparnya. 

    Kepala Sekolah SMAN 1 Sabak Auh  Indoto mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa kukerta dan dosen pembimbing lapangan  yang telah membantu SMAN 1 Sabak Auh dalam penerapan fitur wifi display disamrtphone, sehingga proses belajar mengajar dapat lebih efektif.

    "Semoga penerapan ini dapat bermanfaat bagi para staff pengajar," harap Indoto. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tim Pengabdian UNRI Lakukan Penerapan Fitur Wifi Display di Smarphone di SMAN 1 Sabak Auh 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar