Hajar Man City Tiga Gol, Liverpool Buka Kans ke Semifinal Liga Champions

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM - Tiga gol kemenangan The Reds semuanya tercipta di babak pertama, masing-masing lewat aksi Mohamed Salah, Alex Oxlade-Chamberlain dan Sadio Mane, dalam laga leg pertama perempat final yang digelar di Anfield, Kamis (5/4) dini hari WIB.

    Liverpool berpeluang besar melaju ke semifinal Liga Champions musim ini.

    Bertindak sebagai tuan rumah, Liverpool langsung tancap gas sejak menit pertama. Sementara serangan yang dibangun tim tamu tak terlalu membahayakan pertahanan The Reds.

    Liverpool membuka keunggulan di menit 12 lewat sang bintang, Salah. Berawal dari serangan balik cepat, Roberto Firmino melepas tembakan yang masih bisa dihadang Ederson, bola rebound diumpan Firmino kepada Salah yang sukses menyelesaikannya menjadi gol.

    Keunggulan tuan rumah bertambah di menit ke-20. Mendapat bola di sepertiga area lawan, Oxlade-Chamberlain memilih untuk langsung melepas tembakan keras yang gagal dihalau Ederson menjadi gol.

    Penampilan tak kenal lelah Liverpool benar-benar membuat City kewalahan. Mane menambah keunggulan Liverpool menjadi 3-0 di menit 31 lewat sundulan meneruskan crossing Salah. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

    Kembali dari kamar ganti, City yang tak mau menyerah begitu saja mulai meningkatkan intensitas serangan mereka. Meski demikian, penyelesaian akhir yang kurang bagus membuat pertahanan Liverpool belum juga bobol.

    Di menit 53, Liverpool mendapat pukulan telak dengan cederanya Salah sehingga harus ditarik keluar dan digantikan Georginio Wijnaldum.

    Skor 3-0 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir laga ini. Leg kedua bakal digelar di Etihad Stadium pada pekan depan. (LK/Bola.net)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Hajar Man City Tiga Gol, Liverpool Buka Kans ke Semifinal Liga Champions
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar