Masih 'Setia', Hanura Gabung Alfedri-Husni

Daftar Isi

    Foto: Ketua tim pilkada pusat DPP Hanura Dr Ferdinand Nainggolan menyerahkan SK dukungan Hanura ke pasangan Alfedri-Husni untuk Pilkada Siak 2050.  (Dok. Istimewa)  

    Lancang Kuning, SIAK -- Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) akhirnya bergabung dengan koalisi Alfedri-Husni Merza pada Pilkada Siak 2020 Desember mendatang,  bergabungnya Hanura menjadi partai kelima yang bergabung dengan petahana.

    Surat Keputusan (SK) diserahkan langsung ketua tim Pilkada Pusat DPP partai Hanura Dr. Ferdinand Nainggolan disaksikan oleh Ketua Tim Pilkada Daerah (TPD) DPD partai Hanura Efrizal dan Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Siak, Muhammad Ariadi Tarigan, Rabu (5/8/20) sore di kantor DPP Hanura di Jakarta. SK diterima langsung Alfedri didampingi Husni Merza.

    Baca Juga: Dikti Terima 56 Proposal PKM dari Universitas Riau

    Ketua DPC partai Hanura Siak M Ariadi Tarigan mengatakan, dengan diserahkan SK dukungan ke pasangan Alfedri-Husni,  sah partai besutan Oesman Sapta Odang bergabung di koalisi Alfedri-Husni.

    "Hanura menilai, pasangan Alfedri-Husni merupakan pasangan ideal. Dan khusus untuk Alfedri, selama ini memimpin Siak cukup sukses untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Siak," kata Tarigan.

    Baca Juga: Muhammad Syafaat Serap Aspirasi Masyarakat Saat Reses di Desa Batu Gajah

    Tarigan mengatakan, Hanura dan Alfedri tidak canggung bersama dalam pembangunan Kabupaten Siak, sebab Hanura pada Pilkada Siak 2015 lalu juga mendukung Alfedri yang mendampingi Syamsuar.

    "Kita melihat, pasangan ini bisa merangkul semua elemen. Kemudian untuk pembangunan di Kabupaten Siak membutuhkan birokrat yang handal, itu ada di Alfedri," kata mantan anggota DPRD Siak itu.

    Sebagaimana diketahui, Hanura sendiri memiliki dua kursi di DPRD Siak, dengan bergabungnya Hanura di koalisi ini menambah kekuatan kursi di DPRD Siak menjadi 16 kursi, yang mana sebelumnya PAN ada 7 kursi, PKB 3 kursi, NasDem 2 kursi dan PPP 2 kursi.

    Pasangan Alfedri-Husni ini sudah memenuhi syarat maju dari KPU Siak, yakni 8 kursi di DPRD Siak.

    Untuk Pilkada Siak 2020 ini, kemungkinan besar akan diikuti 3 pasang calon, yakni pasangan Alfedri-Husni Merza didukung 16 kursi. Said Arif Fadillah-Sujarwo didukung Golkar (8) dan Gerindra (4), dan Sayed Abubakar Assegaf-Reni Nurita, pasangan ini didukung Demokrat (4) dan PKS (4).

    Saat ini hanya tersisa satu partai yang belum menentukan pilihan, yakni PDI Perjuangan, partai besutan Megawati Soekarno Putri ini dipastikan akan berlabuh di salah satu calon, sebab PDI Perjuangan tidak bisa mengusung calon karena jumlah kursi mereka hanya empat. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Masih 'Setia', Hanura Gabung Alfedri-Husni
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar