Dicari Bibit Berkualitas Seperti Egy Maulana Fikri, Ini Tahapan Seleksinya

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Agar muncul penerus Egy Maulana Vikri yang sukses bermain di klub Polandia, Lechia Gdansk, Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Ragunan melanjutkan misi mencari bibit-bibit atlet berkualitas.

    Salah satu tahapan seleksi dijalani calon siswa SKO Ragunan lewat tes fisik yang digelar pada 2-4 April 2018. Proses ini diikuti calon siswa yang sudah lolos dari tahap administrasi dan telah diumumkan pada 27 Maret.

    Salah satu tes yang berlangsung pada Selasa (3/4), adalah dari cabang olahraga sepakbola. Tes ini dihadiri oleh Direktur Teknik PSSI, Danurwindo.

    Dalam tes pertama yang berlangsung pukul 08.00 WIB, tim dibagi ke dalam empat kelompok untuk saling dipasangkan sebagai lawan. Mereka menjalani simulasi permainan tujuh versus tujuh.

    Salah satu peserta asal Bali, Kadek Narendra Wijaya terlihat begitu semangat mengukuti tes ini. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini berharap bisa lolos ke fase berikutnya.

    "Meski dari daerah, suasana seperti ini sudah biasa karena sebelumnya saya sudah sering ikut kompetisi di Jakarta. Saya juga sudah siap secara fisik dan mental, berbekal latihan rutin dan juga doa dari kedua orangtua. Mudah-mudahan saya berhasil," ujar Narendra.

    Narendra sendiri telah mencatatkan beberapa prestasi di ajang internasional. Pemain asal SSB Bali United Junior dan PSG Bali ini berhasil meraih peringkat ketiga JSSL Singapura 2015, peringkat ketiga Kemenpora Cup 2016 dan peringkat kedua pada 2017, juara ASSI 2015, serta juara Boca Junior Football 2013. (LK/Bola.net)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dicari Bibit Berkualitas Seperti Egy Maulana Fikri, Ini Tahapan Seleksinya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar