Kapolres Inhil Ucapkan Selamat Datang kepada Para Bintara Remaja

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Kapolres Indragiri Hilir AKBP. Christian Rony, S.I.K., M.H., mengucapkan selamat datang, selamat bergabung dan selamat bertugas di Polres Indragiri Hilir kepada Para Bintara Remaja.

    Hal itu disampaikan Kapolres dalam Upacara Penyambutan Bintara Polri Lulusan Diktuk Bintara Polri tahun ajaran 2017/2018, di Halaman Mapolres Indragiri Hilir, Senin (2/4/2018).

    Upacara juga dihadiri Wakapolres Indragiri Hilir KOMPOL Ari Kartika Bhakti, S.I.K., PJU Polres Indragiri Hilir dan Pengurus Bhayangkari Cabang Indragiri Hilir.

    "Segera kenali dan sesuaikan diri dengan lingkungan, terutama bagi yang bukan berasal dari daerah Indragiri Hilir", ucap AKBP. Christian Rony.

    Untuk pembekalan dan pengenalan lingkup kerja, kepada para Bintara Remaja itu, akan diberikan kesempatan untuk melakukan orientasi mengenali satuan - satuan fungsi yang ada di Polres Indragiri Hilir.

    Nantinya para Bintara Remaja, akan diberikan pola pengasuhan dengan mentor, yang ditunjuk dan berasal dari Personel Polres Indragiri Hilir yang lebih senior. Kalau ada kesulitan atau keluhan, bisa disampaikan kepada mentornya.

    Khusus untuk para mentor, Kapolres berpesan agar kepada Bintara Remaja diberikan tunjuk ajar dan tauladan yang baik. Tunjukan sikap yang baik, saat bertugas dan saat dalam pergaulan di kehidupan sehari - hari.

    Upacara penyambutan Brigadir Remaja Polres Indragiri ini adalah sebagai tanda bahwa para Bintara Remaja Lulusan Diktuk Bintara Polri TA 2017/2018, telah diterima secara resmi untuk melakukan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Bhayangkara Polri di Polres Indragiri Hilir.

    Pada upacara ini, dilaksanakan tradisi penyambutan, berupa penyiraman air bunga rampai, yang airnya berasal dari aliran Sungai Indragiri Kabupaten Indragiri Hilir.

    Penyiraman air tersebut terkandung maksud sebagai tolak bala dan selamat bertugas di kabupaten yang geografisnya dikelilingi sungai dan parit.

    Setelah upacara usai, Para Bintara Remaja Polres Indragiri Hilir tersebut, melaksanakan orientasi lingkungan, keliling Kota Tembilahan.

    Pada tahun 2018 ini Polres Indragiri Hilir mendapatkan tambahan Personel Brigadir Remaja sebanyak 36 orang yang terdiri dari 35 orang Polki dan 1 orang Polwan. Sebagian dari Brigadir itu adalah Putra Putri yang berasal dari Indragiri Hilir dan mendaftar di Polres Indragiri Hilir.

    "Selamat bertugas Bhayangkara Muda, Dharma Baktimu ditunggu Masyarakat Indragiri Hilir," ucap Kapolres. (LK/Har)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kapolres Inhil Ucapkan Selamat Datang kepada Para Bintara Remaja
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar