Lukman Edy Dapat Cincin Emas dari Kepri Karena Konsisten Terhadap Pemekaran Daerah

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Tidak ada kata main-main bagi Calon Gubernur Riau nomor urut 2, Lukman Edy (LE) dalam berjuang. Bagi LE, jika sudah melangkah berjuang, langkah tersebut harus diselesaikan sampai finish.

    Nah, salah satu bukti kegigihan LE dalam berjuang adalah sukses memekarkan Riau menjadi dua provinsi di awal tahun 2000-an, yakni Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau.

    "Saya pejuang pemekaran. Saya ketua Pansus Pemekaran Provinsi Riau Kepri di DPRD Riau," kata Lukman Edy saat mengikuti acara dialog 'Kupas Kandidat' di TVRI, baru-baru ini.

    Disebutkan LE, saat berjuang mendirikan Provinsi Kepulauan Riau, banyak tantangan yang harus dihadapi. Antara lain, penolakan dari Gubernur Riau dan Ketua DPRD Riau kala itu.

    "Waktu itu banyak yang menentang. Tapi karena kegetuhan hati untuk berjuang memekarkan Provinsi Kepulauan Riau, kita berhasil," tegas adik mantan Bupati Indragiri Hilir dua periode, Indra Mukhlis Adnan ini.

    Dilanjutkan LE lagi, karena keberhasilan memperjuangkan Provinsi Kepulauan Riau ini, akhirnya LE diberi cincin emas sebagai bentuk penghargaan dari masyarakat Kepri. "Saya dapat cincin emas karena diangap pejuang Provinsi Kepri," katanya.

    Nah, ketika berbicara tentang pemekaran wilayah di Riau zaman now, LE optimis bahwa Riau nantinya juga akan terjadi pemekaran juga, khususnya bertambah jumlah kabupaten/kota di Riau.

    "Pemekaran beberapa daerah di Riau merupakan keniscayaan. Bukan hanya untuk memperpendek rentang kendali pemerintahan, juga untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi," ujarnya.

    Ketika disinggung adanya moratorium pemekaran, LE yakin bahwa moratorium itu akan dicabut. "Pada saatnya moratorium harus dibuka karena di undang-undang tak ada itu moratorium. Moratorium ini hanya kebijakan sesaat karena kondisi keuangan negara saja," tutupnya. (LK/rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lukman Edy Dapat Cincin Emas dari Kepri Karena Konsisten Terhadap Pemekaran Daerah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar