Yuuk Intip 5 Mobil Milik Pemimpin Negara di Dunia dengan Harga Fantastis!

Daftar Isi

    Mobil yang digunakan sebagai kendaraan dinas Donald Trump. Foto: Reuters

    LANCANGKUNING.COM - Pasti kita bisa membayangkan bagaimana mobil kepresidenan yang sudah pasti dilengkapi dengan fitur keamanan super canggih.

    Mobil kepresidenan yang biasanya anti-peluru sehingga para pemimpin negara di dalamnya merasa aman.

    Dan masih banyak lagi fasilitas lain yang tersemat di dalam mobil.

    Dengan fitur dan fasilitas lengkap membuat harga mobil itu menjadi mahal dibandingkan model biasa yang tidak mendapat kustomisasi untuk sebuah mobil presiden.

    Berikut 5 mobil presiden dengan banderol harga mahal yang berhasil dihimpun Lancangkuning.com dari detikOto sebagaimana dikutip dari The Richest, Minggu (1/4/2018).

    1. Bentley State Limosin Ratu Elizabeth
    Mendengar merek Bentley pasti yang pertama kali terlintas adalah keeleganannya. Belum lagi harganya yang selangit karena mobil memang proses pembuatannya dilakukan oleh orang bukanlah mesin. Mobil juga bisa dikustomisasi sesuai dengan keinginan konsumen. Untuk sang ratu, pastinya produsen asal Inggris itu menyematkan fitur-fitur canggih yang membuat harga mobil semakin mahal. Menurut The Richest, Bentley State Limousine milik Ratu Elizabeth II ini menjadi mobil petinggi negara dengan harga paling mahal di dunia. Kabarnya kalau mobil ini dijual harganya bisa tembus US$ 15.167.500 yang kalau dirupiahkan mencapai Rp 209 miliar. Wow!

    Mobil Ratu Elizabeth. Foto: Istimewa

    2. Cadillac One 'The Beast' Presiden Amerika Serikat
    Mobil yang digunakan presiden Amerika Serikat terpilih, Donald Trump dilengkapi beberapa sistem keamanan yang canggih mulai dari tembakan gas air mata di bemper belakang untuk siapapun yang mengikuti mobil dari belakang dan juga tembakan di dalam bangku penumpang.

    'The Beast' ini dibuat untuk menangkal segala serangan mulai dari bagian pintu dan jendela yang anti peluru juga mobil ini terdapat kantong darah sesuai golongan darah presiden, persiapan jika ia mengalami luka-luka juga tabung oksigen. The Beast, memiliki eksterior ala militer dengan tebal hingga 8 inci untuk menahan serangan secara biologikal dan kimiawi. Tak hanya itu, seperti dilansir New York Post, bagian bawah limusin berkapasitas 7 penumpang ini juga diklaim anti bom.

    Tidak heran kalau mobil orang nomor satu di Negeri Paman Sam ini memiliki banderol US$ 1,5 juta atau setara dengan Rp 20 miliaran.

    3. Hongqi Limousine Presiden China
    China juga memiliki mobil paling mahal di negaranya. Mobil tersebut adalah Hongqi L5 yang saat ini digunakan sebagai mobil presiden Xi Jin Ping. Merek Hongqi sudah menjadi kendaraan dinas presiden China sejak tahun 1960-an. Tak kalah dengan berbagai merek mobil top dunia, Hongqi L5 ini memiliki banderol US$ 801.624 atau Rp 11 miliaran.

    4. Mercedes-Benz M-Class Paus Vatican City
    Mobil Mercedes-Benz sudah 80 tahun lebih menyuplai M-Class buatannya untuk digunakan sebagai mobil milik Paus Benedict XVI. Mobil juga dibuat aman dan senyaman mungkin untuk seorang Paus. Harganya juga fantastis nih Otolovers di kisaran US$ 524.990 yang setara dengan Rp 7,2 miliar.

    5. Maybach 62 Limousine Raja Thailand
    Sama seperti Indonesia, Negeri Gajah Putih Thailand belum memiliki merek mobil nasionalnya. Mercedes Maybach 62 lah yang menjadi pilihan Raja Thailand sebagai mobil untuk menemani kegiatannya sehari-hari. (LK/detikcom)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Yuuk Intip 5 Mobil Milik Pemimpin Negara di Dunia dengan Harga Fantastis!
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar