Event Pariwisata Riau Minggu Ini, Serunya Pasar Digital 'Pekan Rantau Melayu' Ditengah Hutan Kota Pekanbaru

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM - Dinas Pariwisata Riau akan menggelar pasar digital Pekan Rantau Melayu (PRM) mulai hari Sabtu, 31 maret  sampai Senin, 2 April tahun 2018 di Hutan Kota jalan Thamrin Pekanbaru.

    Pasar digital “Pekan Rantau Melayu” adalah acara yang berbasis ramah lingkungan serta bazaar kekinian.

    Dari siaran pers yang diterima Lancangkuning.com dengan Nomor: 29-03/Dispar/PMSR/PRM-1/CBC/GenPI/2018, “Pekan Rantau Melayu” didukung oleh unsur pentahelix pariwisata (pemerintah, akademisi, pelaku usaha,  komunitas dan media) serta Kementerian Pariwisata tentunya bakal seru  dan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat.
     
    Dispar Riau bakal menyajikan 23 kegiatan yang untuk diikuti yaitu,  pasar rakyat dan bazaar kreatif, Demo masak dengan menghadirkan host  makan bersama di salah satu televisi swasta, Chef Steby Rafael, Aksi  relawan muda Riau, Panggung seni kreatif, Riau Amazing Race.

    Kegiatan  selanjutnya, Laberzo (Laman bermain zaman old), Talk show go green,  Gathering komunitas, Kenduri durian, Organic fashion show, Dongeng  cerita rakyat, Fun games, Zumba, Workshop kuliner, Lomba masak nasi  lemak, Lomba fotografi, Bincang kedai kopi.

    Kemudian  kegiatan yang seru lainya adalah, pangkas rambut vintage, nobar film  melayu, pembagian bibit pohon, Ngopi Liberika Meranti gratis, aksi  bersih-bersih dan peluncuran peta pariwisata digital.

    Kepala  Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal, menyampaikan pada event yang digelar  dengan konsep kekinian itu, bakal menghadirkan 60 pelapak dari berbagai  jenis produk unggulanya. Adapun produk-produk yang disampaikanya  diantaranya yaitu, aneka masakan melayu, Roti canai, aneka makanan  olahan ikan, pakaian, produk berbahan kayu dan rotan serta masih banyak  lagi produk-produk lainya.

    “Pasar  digital, memang nama ini kurang akrab didengar, tapi pasar yang awalnya  digagas oleh GenPI (Generasi pesona Indonesia) ini sedang hits di  medsos. Pemerintah hanya bisa mengatur regulasi dan mencoba memberikan  ruang kepada masyarakat melalui konsep pasar digital PRM,” kata  Fahmizal.

    Masih kata  Fahmizal, PRM merupakan ruang bagi para pelaku UMKM, berbagai komunitas.  Dengan konsep instagenik, sangat bagus untuk diunggah ke media sosial  dan sekaligus bisa  menjadi sara promosi bagi para pelaku usaha.  Kedepanya pemerintah akan membuat destinasi digital berbentuk pasar yang  permanen di Riau.

    “Tak  ada gading yang tak retak. Mari kita kerja bersama-sama, dan tunjukan  kalau kita mampu berbuat. Semoga kegiatan ini bisa menghasilkan  produk-produk kreatif dan berdampak kepada peningkatan ekonomi masyarakat,” tutur Fahmizal.

    Kementrian  Pariwisata pada tahun 2018 ini, telah menargetkan 100 destinasi digital  di 34 provinsi di Tanah Air. Dengan adanya program ini, diharapkan  mampu mengejar target kunjungan 20 juta wisatawan ke Indonesai pada  tahun 2019. (LK/yopi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Event Pariwisata Riau Minggu Ini, Serunya Pasar Digital 'Pekan Rantau Melayu' Ditengah Hutan Kota Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar