Ketua KPU Lantik PPK Kecamatan Se-Indragiri Hilir, Ini Pesan Suhaidi

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, TEMBILAHAN - Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) H Suhaidi, S.Ag, M.Pd.I resmi melantik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 20 Kecamatan Se-Kabupaten Indragiri Hilir, Kamis (1/3/2018) pukul 08.00 WIB di Hotel Harmoni, Tembilahan.

    Pelantikan PPK ini bertujuan sebagai perpanjangan tangan KPU Indragiri Hilir yang diwakili oleh PPK di setiap Kecamatan. Disamping itu pula, tugas utama PPK adalah untuk menyelesaikan tahapan Pemilu di tahun 2019 mendatang, baik itu Pemilu Legislatif maupun pemilihan Presiden dan Wakil Presiden. 

    H Suhaidi dalam sambutanya mengucapkan, selamat kepada 3 orang anggota PPK kecamatan yang telah dilantik. Ditambah lagi, beliau berpesan, jalankanlah tugas anda sebaik mungkin, sebab ini adalah amanah negara dan amanah rakyat yang harus anda selesaikan, dan janganlah anda berpihak kepada salah satu pendukung Pasangan Calon (Paslon). 

    "Berdasarkan UU nomor 10 tahun 2016 tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota  anggota PPK di Kecamatan ada 5 tetapi di dalam UU no 7 tahun 2017 terjadi perubahan jumlah PPK di Kecamatan yaitu menjadi 3 org. Karena sudah terikat aturan yang sudah ditetapkan, maka kami memilih 3 orang PPK, kami meyakini bahwa ibu dan bapak yang baru saja dilantik adalah orang-orang pilihan di kecamatannya masing-masing," jelas Ketua KPU Inhil. 

    Diharapkan, PPK kedepannya lebih pro aktif dalam menjalankan tugasnya dimasing-masing kecamatan. Bersifatlah  dengan netral, tanpa ada unsur dari pihak manapun. Terutama lagi, Suhaidi mengingatkan, tantangan kedepan bagi  KPU dan PPK makin berat. Untuk itu, marilah bersama-sama menjadi pejuang demokrasi. 

    Ketua KPU menambahkan, sesuai kalender pemilu, tanggal 22-26 April tahun 2018 kami sudah menerima berkas  calon dewan perwakilan daerah (DPD). Disusul pada tanggal 27 April sampai dengan 17 Juni 2018 KPU Indragiri Hilir akan memverifikasi syarat calon anggota DPD. 

    "Kami harapkan semua panitia bersikap netral, dan kami berharap demokrasi tahun ini maupun tahun berikutnya berjalan lancar, sesuai harapan kita bersama," imbuh Suhaidi. 

    Sementara itu, Pjs Bupati Indragiri Hilir yang diwakili Asisten l Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Darussalam menyampaikan ucapan selamat kepada 60 orang PPK yang baru saja dilantik oleh Ketua KPU. 

    Dalam sambutanya, Darussalam mengingatkan seluruh PPK agar mematuhi dan mentaati aturan main dalam penyelenggaraan demokrasi, yang lebih penting lagi, PPK wajib bekerja profesional dalam bekerja, tidak tebang pilih (Netral).

    "1 lagi, saya ingatkan, semua PPK harus bertanggung jawab," tandas Darussalam. 

    Pada saat pelantikan, dihadiri Sekretaris KPU H Hamsani, Komisioner KPU Muhammad Dong , Hj. Hasni Novriana, Nahrawi, Joni Suhaidi dan Ketua Panwaslu Kabupaten Indragiri Hilir serta Undangan lainnya.*(Har)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ketua KPU Lantik PPK Kecamatan Se-Indragiri Hilir, Ini Pesan Suhaidi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar