Unilak Gelar Pelatihan Google Education untuk Dosen dan Pegawai

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM - Dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor I Unilak Dr Junaidi MHum, 40 Dosen dan 40 Pegawai Universitas Lancang Kuning (Unilak) mengikuti pelatihan pemanfaatan Google Education.

    Pelatihan ini berlangsung selama dua hari 27 Maret hingga 28 Maret 2018.

    Dalam kesempatan itu Junaidi menyampaikan bahwa tujuan dari pelatihan ini adalah untuk melatih dosen dan karyawan Unilak dalam menggunakan google education. Karena aplikasi ini banyak yang dapat digunakan terutama dalam mempermudah pekerjaan administrasi dan juga sebagai pembelajaran. Beberapa Fasiltas yang ada di google ini juga dapat membantu dan mempermudah proses belajar mengajar.
     
    “Ini sekaligus bagian dari update bagi para Dosen dan Pegawai Unilak terkait penggunaan teknologi, saya berharap kedepannya proses administrasi di Unilak sudah berbasis IT,” ujar Junaidi, sepaerti dalam rilis yang diterima redaksi.
     
    Sementara Kepala Pusat Data Perguruan Tinggi (PDPT) Unilak Zamzami MKom selaku instruktur dalam pelatihan ini memberikan materi mengenai optimalisasi Google Education seperti Gmail,Google Drive, Google Doc, Google Slide dan lainnya.
     
    Zamzami mengatakan Google Education adalah fasilitas berupa aplikasi yang ada di Google. Pelatihan ini sangat berguna bagi tenaga pendidik dan karyawan Unilak, karena banyak fasilitas di Google Education ini yang bisa kita gunakan untuk menunjang kinerja dalam akfitas sehari-hari di Unilak.

    Selain itu, pelatihan ini merupakan tanda bahwa tenaga pendidik dan karyawan di Unilak mengikuti perkembangan teknologi saat ini.“Kedepan, kita dari tim PDTP dan BAAK berkeyakinan proses administrasi di Unilak bisa berbasis IT," pungkasnya mengakhiri. (LK/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Unilak Gelar Pelatihan Google Education untuk Dosen dan Pegawai
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar