HMI Komisariat FEB UR Cabang Pekanbaru Periode 2017-2018 Gelar Pelantikan dan Serah Terima Jabatan

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM - Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat FEB Cabang Pekanbaru mengadakan acara pelantikan dan serah terima jabatan pengurus dengan tema "Merajut Kembali Kejayaan HMI Komisariat FEB UR Cabang Pekanbaru".

    Acara ini diadakan bertempat di aula kantor kecamatan Marpoyan Damai, Jalan Arifin Ahmad, Pekanbaru, dihadiri oleh Ketua umum HMI Cabang Pekanbaru, Wendi Fitrah, beserta jajaran pengurus, ketua umum demisioner HMI Komisariat FEB UR Cabang Pekanbaru, Wahyudi Ilfahman (2016-2017) dan Heri Kurnia (2017-2018), dan juga para tamu undangan baik dari internal maupun eksternal HMI.

    Acara dimulai pada pukul 14.00, dengan opening ceremony oleh mc, Umi Kalsum, dilanjutkan dengan tilawah Al-Qur'an oleh Firdaus Fi Awaludin, dan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne HMI.

    Acara dilanjutkan dengan agenda laporan ketua pelaksana, yaitu Suprianto. Beliau menyampaikan dasar dilaksanakannya acara pelantikan tersebut, kemudian melaporkan proses dalam persiapan acara tersebut.

    Prosesi pelantikan pun dimulai dengan dibacakannya SK pengurus Komisariat FEB UR periode 2018-2019 oleh pengurus HMI cabang Pekanbaru, dalam hal ini dilaksanakan oleh Wahyudi Ilfahman, yang menetapkan saudara Fitra Arjuma Ali dan Fadil Hidayat sebagai pemimpin HMI Komisariat FEB UR Cabang Pekanbaru, dengan masing-masing sebagai Ketua Umum dan Sekretaris Umum.

    Kemudian seluruh kader HMI Komisariat FEB UR Cabang Pekanbaru yang masuk dalam susunan SK Kepengurusan dipanggil maju dan secara keseluruhan ditanya kesediaan dan diambil ikrarnya oleh pengurus HMI Cabang Pekanbaru.

    Prosesi pelantikan berjalan dengan tenang dan khidmat, prosesi ini dipimpin langsung oleh Wendi Fitrah sebagai Ketua Umum HMI cabang Pekanbaru.

    Setelah melewati proses tersebut, acara dilanjutkan dengan penyerahan jabatan dan berkas komisariat dari ketua umum demisioner, Heri Kurnia, kepada Ketua Umum HMI Komisariat FEB UR Cabang Pekanbaru periode 2018-2019, Fitra Arjuma Ali. 

    Heri Kurnia dalam kata sambutannya menyampaikan permintaan maaf atas segala  kekurangan dalam proses kepemimpinannya,

    "Saya haturkan ucapkan maaf kepada seluruh teman-teman di Komisariat FEB UR Cabang Pekanbaru, sesungguhnya saya adalah hamba Allah, yang benar-benar tidak akan pernah luput dari kesalahan. Maka pasti banyak kesalahan-kesalahan saya dalam  memimpin HMI Komisariat FEB UR cabang Pekanbaru, sekali lagi saya memohon maaf dari lubuk hati yang paling dalam. Ada satu rekomendasi yang masuk pada saat Rapat Anggota Komisariat tahun lalu, yaitu membentuk kohati komisariat, hal ini adalah salah satu yang belum mampu saya wujudkan, oleh karenanya saya berharap dibawah kepemimpinan Fitra Arjuma Ali, rekomendasi ini bisa direalisasikan. Jika ada kebaikan selama kami memegang amanah yg diberikan, maka ambillah dan tingkatkan. Jika ada kekeliruan dan kesalahan, jadikanlah itu pelajaran kedepannya", ujarnya.

    Fitra Arjuma Ali sebagai Ketua Umum HMI Komisariat FEB UR Cabang Pekanbaru dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih atas segala jasa dari ketua umum demisioner yang telah membimbing dan membawa Komisariat sampai ke titik ini.

    "Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Ketua Umum Demisioner, Kakanda Heri Kurnia yang telah memberikan banyak masukan dan membimbing kami hingga menjadi seperti sekarang ini, sungguh telah banyak ilmu yang telah ditransfer beliau kepada kami. Terimakasih juga kepada kakanda Wahyudi Ilfahman, yang sampai saat ini masih mengayomi adik-adik di Komisariat, walaupun telah dua tahun meninggalkan jabatan sebagai Ketua Umum di Komisariat FEB UR. Saya berterimakasih kepada seluruh panitia yang telah berlelah letih mempersiapkan acara pelantikan ini, dan kepada seluruh teman-teman saya di Komisariat, mari kita bangun semangat juang dan semangat kebersamaan Kita untuk membangun Komisariat FEB UR. Yakinlah bahwa setiap langkah dan lelah yang telah dan akan kita hadapi kedepannya adalah langkah dijalan Allah, yang nantinya pasti akan di balas sebagai amal kebaikan, insya Allah," ujar mahasiswa yang kuliah di jurusan manajemen ini.

    Wendi Fitrah dalam kata sambutan penutup mengucapkan terimakasih atas pengabdian kepada pengurus demisioner selamat kepada pengurus yang baru saja dilantik sembari memberi semangat kepada seluruh pengurus agar tetap menjaga semangat kebersamaan.

    "Saya ucapkan terimakasih banyak kepada pengurus demisioner di bawah kepemimpinan dinda Heri Kurnia yang telah mengabdikan dirinya menjalankan amanah organisasi selama 1 tahun ini. Semoga Allah SWT meridhoi. Dan saya ucapkan selamat kepada adinda Fitra Arjuma Ali, semoga menjadi pemimpin yang dapat membawa kemajuan bagi HMI Komisariat FEB UR cabang Pekanbaru, sesungguhnya amanah yang diberikan merupakan suatu hal yang sakral, dimana nanti akan dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun di akhirat. Pemimpin merupakan wajah dari sebuah organisasi, tapi tanpa anggota, pemimpin bukanlah siapa siapa. Saya berharap teman-teman di Komisariat FEB UR tetap semangat dan tetap jaga kekompakan untuk bekerja bersama-sama membangun dan berusaha mengembalikan kejayaan HMI Komisariat FEB UR Cabang Pekanbaru". Dalam kesempatan tersebut tak lupa pula Wendi Fitrah mengajak seluruh kader HMI selingkungan Cabang Pekanbaru  yang hadir untuk bersinergi dalam meningkatkan eksistensi HMI Cabang Pekanbaru. "Kepada seluruh komisariat HMI selingkungan cabang Pekanbaru, mari bersama kita bersinergi untuk membawa HMI Cabang Pekanbaru menuju apa yang menjadi cita-cita kita bersama. Dalam waktu dekat HMI Cabang Pekanbaru akan melaksanakan agenda nasional, yaitu Intermediate Training, atau Latihan Kader II dan Senior Course, saya berharap utusan-utusan dari komisariat dapat ikut andil dalam persiapan acara tersebut, sebagai wadah latihan dan pengabdian rekan-rekan semua", ujarnya.

    Terakhir, acara ditutup dengan acara foto bersama, seluruh pengurus yang dilantik bersama pengurus HMI cabang Pekanbaru, beserta seluruh tamu undangan yang hadir pada kesempatan tersebut. (LK/rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel HMI Komisariat FEB UR Cabang Pekanbaru Periode 2017-2018 Gelar Pelantikan dan Serah Terima Jabatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar