Kwarcab 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman, Gelar LT 3

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, Kominfo Kota Pariaman --- Wakil Walikota Pariaman yang juga sekaligus Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman, membuka Lomba Tingkat (LT) 3, Penggalang se Kota Pariaman, bertempat di Bumi Perkemahan Desa Ampalu, Jum'at sore (14/4).

    Dengan LT 3 ini, diharapkan kontingen Pramuka Kota Pariaman, dapat memiliki penggalang terbaik yang akan diutus untuk mengikuti perlombaan di LT 4 nantinya tingkat Provinsi Sumatera Barat, tuturnya.

    “Pramuka harus disiplin, kreatif dan dapat menunjukkan aksi dan prestasi dengan menjunjung sportivitas yang tinggi, sehingga akan tertempa nantinya pribadi pemuda yang berkarakter dan dapat menjadi seorang pemimpin,” tukas Genius.

    Ia juga menghimbau kepada para anggota pramuka, agar dapat menjadi contoh bagi rekan-rekannya di sekolah, dengan tri satya dan dasa darma, hendaknya benar-benar terpatri bagi setiap anggota Praja Muka Karana (Pramuka), sehingga mereka akan menjadi pelopor dalam melakukan kegiatan positif, mulai dari anti narkoba, anti pergaulan bebas, dan anti pornografi, harap Genius.

    Dalam sambutan ketua Panitia Nurhemi mengatakan, acara LT 3 ini, digelar selama 3 hari dari tanggal 14-16 April, yang diikuti oleh 12 sekolah SMP sederajat se Kota Pariaman, baik Putra maupun Putri.

    “Adapun perlombaan yang akan dilaksanakan selama penyelenggaraan LT 3 ini antara lain, untuk bidang kepramukaan, Lomba Pionering, LCT (lomba cerdas tangkas), PBB bertongkat, Tapak Perkemahan, dan Jelajah Alam,” pungkasnya

    Sedangkan untuk non kepramukaan Lomba MTQ, memasak, membuat poster, pentas seni dan yel-yel terbaik, tutupnya.

    Genius Umar bersama tamu undangan juga berkesempatan meninjau setiap tenda para peserta LT 3 ini, baik Putra maupun Putri. Hadir dalam acara ini Sekdako Pariaman Indra Sakti, Andalan Pramuka Kwarcab 16 Kota Pariaman, Camat se Kota Pariaman, Kepala Desa Ampalu Masrutin dan para peserta dan pembina serta kamabigus SMP se Kota Pariaman. (J)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kwarcab 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman, Gelar LT 3
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar