Pemprov Riau Siap Terima Sarjana Akuntan

Daftar Isi

    lancangkuning.com, - PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengaku masih kekurangan sarjana akuntansi atau tenaga akuntan. Oleh karena itu, Pemprov Riau siap menerima Aparatur Sipil Negara (ASN) lulusan atau sarjana akuntansi yang berniat pindah tugas atau berkarir di lingkungan Pemprov Riau.
    Ilustrasi Akuntan
    Ilustrasi Akuntan


    "Saya jujur, selama jadi Gubernur merasa sangat terbantu dengan tenaga-tenaga akuntan. Oleh karena itu, kalau ada ASN akuntan yang ingin pindah ke Pemprov Riau, saya akan langsung terima," ucap Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman saat menyampaikan sambutan pada diskusi nasional Akuntan Membangun Negeri sekaligus pengukuhan pengurus Ikatan Akuntansi Indonesia (IAI) Wilayah Riau periode 2017-2021 di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Sabtu (8/4/2017).

    Saat ini ada sekitar 96 orang Tenaga Akuntan (TA) yang bekerja di lingkungan Pemprov Riau. Mereka disebar di semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada.

    Akuntan Riau
    Keberadaan TA ini disebut Gubri Andi sangat membantu Pemprov Riau baik untuk mendapatkan penilaian atau predikat WTP dari BPK maupun penilaian kategori B untuk akuntabilitas kinerja dari Kemenpan & RB.Dengan meningkatnya akuntabilitas kinerja, diharapkan penggunaan anggaran yang ada bisa lebih tepat sasaran.

    "Ini yang paling penting, sehingga anggaran yang ada benar-benar bisa dirasakan dan bermanfaat bagi masyarakat," tegas Gubri.

    Terkait penilaian akuntabilitas kinerja, untuk Pemprov Riau sudah mendapat predikat B dari Kemenpan & RB setelah 7 tahun hanya mendapat nilai CC. Sementara untuk tingkat kabupaten/kota penilaiannya masih berbeda-beda.
    Nilai tertinggi diraih Kabupaten Siak dengan nilai B dan terendah Kabupaten Kepulauan Meranti dengan nilai D.Sementara Kampar, Bengkalis, Inhu, Rohul, Dumai dan Pelalawan memperoleh nilai CC, Pekanbaru, Inhil, Kuansing dan Rohil hanya mendapat nilai C.

    "Ini sebenarnya kalau dari sisi SDM hampir sama, yang beda mungkin komitmennya. Makanya saya sudah kumpulkan semua kabupaten/kota agar ke depan penilaian akuntabilitas kinerjanya lebih baik. Semakin baik, semakin besar juga peluang daerah untuk mendapatkan anggaran dari APBN," ulas Gubri. (SAN/MC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Siap Terima Sarjana Akuntan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar