Sebelum Meninggal, Peramal Ini Prediksi COVID-19 Berakhir Mei

Daftar Isi

    Foto: Peramal terkenal di India, Bejan Daruwalla.

    Lancang Kuning – Peramal paling terkenal di India, Bejan Daruwalla, meninggal dunia pada usia 88 tahun, Jumat 29 Mei 2020. Daruwalla dilaporkan telah mencari pengobatan pneunomia dan hipoksia otak selama beberapa hari terakhir di sebuah rumah sakit di Gujarat, Gandhinagar.

    Baca Juga: China Kembali Usir Kapal Perang AS Saat Hubungan Makin Tegang

    Melansir The Print, Daruwalla dilaporkan positif terkena virus corona dan ia disebutkan ke dalam daftar pasien COVID-19, yang diumumkan oleh Pemerintah Kotamadya Ahmedabad. Namun, pihak keluarga membantah klaim tersebut.

    Daruwalla adalah salah satu peramal paling terkenal di India dan prediksinya telah menghipnotis jutaan pengikut. Dia adalah seorang praktisi Zoroaster dan penyembah Ganesha.

    Baca Juga: Taktik Jerman Hadapi Pandemi COVID-19 yang Bisa Ditiru Indonesia

    Selain itu, ahli nujum ini dikenal dengan kolom-kolomnya di berbagai surat kabar terkemuka di India yang bertajuk 'Ganesha Speaks'. Dia juga merilis prediksi tanda matahari tahunan setiap tahun baru.

    Setelah kematiannya, sang putra, Nastur Daruwalla menggambarkan, ayahnya sebagai seorang pejuang. "Dia bertarung dengan berani sampai napas terakhirnya. Dia memperkirakan bahwa virus corona segera hilang," ujar Nastur, seperti dikutip The Times of India, Sabtu 30 Mei 2020.

    "Ia juga memperkirakan India akan terlepas dari kemiskinan dan pengangguran,  dan segera terbang tinggi seperti burung phoenix. Tahun depan, akan menjadi tahun terbaik bagi India dan negara itu akan muncul sebagai negara adikuasa," katanya.

    Daruwalla, lahir pada Juli 1931, pernah tercatat sebagai pengajar di Fakultas Sastra Inggris HA Arts and Commerce College di Ahmedabad sebelum memutuskan untuk pindah ke Mumbai.

    Dia menggabungkan beberapa teknik astrologi seperti astrologi Veda, numerologi, seni ramal tapak tangan, dan tarot untuk membuktikan diri sebagai praktisi terkemuka di bidangnya. Website resminya yang bernama, Ganeshaspeaks, diyakini sebagai salah satu situs yang paling banyak dilihat di bidang astrologi.

    Di antara beberapa prediksi Daruwalla yang paling terkenal adalah diangkatnya Narendra Modi, Morarji Desai, dan Atal Bihari Vajpayee sebagai Perdana Menteri India. Dia juga dilaporkan telah meramalkan pembunuhan Mantan PM Rajiv Gandhi, kecelakaan penerbangan yang menewaskan pemimpin Kongres Sanjay Gandhi, dan Tragedi Gas Bhopal.

    Pada pertengahan April 2020, Daruwalla mengunggah sebuah video, di mana ia berbicara tentang tantangan yang akan dihadapi dunia sehubungan dengan pandemi virus corona. "Setelah 21 Mei, penyakit ini diharapkan pergi dengan restu Lord Ganesha," ucapnya. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sebelum Meninggal, Peramal Ini Prediksi COVID-19 Berakhir Mei
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar