LAZNas Chevron Launching Program Kampung Mandiri di Perkampungan Suku Sakai

Daftar Isi

    launchingLancangKuning.Com,- Keberadaan masyarakat pedalaman masih sangat jarang sekali tersentuh program-program pemberdayaan, sehingga perkembangan masyarakat pedalaman sangat jauh tertinggal dibandingkan dengan daerah perkotaan. Salah satu daerah pedalaman Riau yaitu Dusun Batu Bosa, Kampung Minas Asal, Kecamatan Minas Barat Kabupaten Siak, selain jauh di pedalaman akses jalan yang sangat sulit terutama ketika hujan menyebabkan perkembangan masyarakat sangat lambat sekali.

    Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNas) Chevron distrik Minas bekerjasama dengan LAZNas Chevron distrik Rumbai melakukan Launching Program Kampung Mandiri yaitu Program yang bertujuan untuk meningkatkan Sosial, ekonomi, pendidikan dan keagamaan masyarakat di Dusun Batu Bosa, Kampung Minas Asal, Kecamatan Minas Barat Kabupaten Siak pada Sabtu (1/4). hadir dalam kesempatan ini Camat Minas, ketua UPTD pendidikan Minas, Penghulu kampung minas asal, RW dan perangkatnya serta masyarakat.

    Kukuh kerta safari selaku Direktur LAZNas Chevron Minas secara resmi menyerahkan dua orang fasilitator program yang akan bertugas selama satu tahun di dusun batu bosa ke tokoh masyarakat setempat dan juga meresmikan Rumah Inspirasi yang akan menjadi pusat pemberdayaan masyarakat ditandai dengan pengguntingan pita dibarengi dengan kumandang Adzan oleh salah satu siswa sekolah SD 012 Minas Barat. “Harapan kita bersama agar masyarakat mendukung dan berperan serta dalam pelaksanaan Program pemberdayaan masyarakat ini, agar program ini berjalan dengan baik dan masyarakat mendapatkan manfaat dari program ini. tidak hanya anak-anak saja yang belajar, kita yang sudah tua juga jangan malu untuk belajar (agama). Ucapnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel LAZNas Chevron Launching Program Kampung Mandiri di Perkampungan Suku Sakai
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar