Gubri Berharap KORPRI Semakin Solid

Daftar Isi

    sambutan LancangKuning.Com,- Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman membuka Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Dewan Pengurus KORPRI Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau Tahun 2017 di Grand Ball Room Hotel Pangeran, Rabu (29/3) malam.

    Adapun Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Dewan Pengurus KORPRI ini diadakan dalam rangka penguatan kelembagaan KORPRI Provinsi Riau dan Kabupaten/Kota demi menuju kemandirian pasca terbitnya PP Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah.

    Hadir dalam Rapat Koordinasi dan Konsolidasi Dewan Pengurus KORPRI ini antara lain Ketua Departemen Penelitian dan Pengembangan Dewan Pimpinan KORPRI Nasional Oni Bintoro, Ketua Departemen Olahraga, Seni dan Budaya Alfitra Salamm, serta Forkopimda se-Provinsi Riau.


    Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman dalam sambutannya mengatakan bahwa rakor ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi antara KORPRI Provinsi Riau dengan KORPRI Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, serta antara KORPRI Provinsi Riau dengan KORPRI Nasional, dan sekaligus melaksanakan konsolidasi organisasi KORPRI agar kedepannya semakin solid dalam memperjuangkan aspirasi anggotanya.

    Terkait Undang-Undang ASN, disampaikan oleh Gubri bahwa sejak tahun 2015 yang lalu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau hingga Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau mengalami berbagai kendala dalam melaksanakannya.
    “Oleh karena itu, dalam rakor dan konsolidasi ini perlu dijabarkan posisi KORPRI seperti apa,” ujar Gubri.

    Lebih lanjut Gubri mengatakan bahwa jika UU ASN sudah full dilaksanakan maka akan terjadi pergeseran, sehingga posisi KORPRI perlu diperkuat dari sekarang.
    “Terlebih lagi sekarang ini PNS memiliki singkatan, yakni Profesional, Netral, dan Sejahtera,” ungkap Gubri.

    Profesionalitas, kata Gubri, jika diikuti dengan integritas maka akan lebih baik. Demikian juga dengan kesejahteraan anggota KORPRI, hal tersebut baru bisa tercapai jika single salary telah diterapkan di Provinsi Riau.

    Selain itu, ia menyambut baik beberapa kerja sama dengan mitra KORPRI, yakni Garuda Indonesia, City Link, Hotem Dafam, Hotel Pangeran, Universitas Lancang Kuning, serta Tour and Travel Haji dan Umrah Nur Ramadhani.
    “Sebagai pelayan masyarakat, ASN harus mampu berkompetensi dalam membangun Provinsi Riau,” pesan Gubri. (SAN)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Berharap KORPRI Semakin Solid
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar