Walikota Pariaman Resmikan Taman Kota

Daftar Isi

    Lancangkuning.com, Pariaman - Bertempat di Area Water Front City Kelurahan Kampung Perak Kecamatan Pariaman Tengah Kota Pariaman, Walikota Pariaman Genius Umar hari ini Senin (20/4) meresemikan taman Kota Pariaman.

    “Hari ini taman Kota Pariaman diresmikan dan ini merupakan kerjasama Pemerintah Kota Pariaman dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI). Taman Kota Pariaman yang terletak di pusat kota setelah diresmikan hendaknya bisa dimanfaatkan dan dijaga oleh masyarakat Kota Pariaman, “ungkap Walikota Pariaman Genius Umar usai meresmikan taman tersebut.

    Pembangunan taman kota di area Water Front City merupakan salah satu langkah mengantisipasi pembuangan sampah di sungai - sungai sehingga tidak ada lagi menimbulkan permasalah seperti banjir dan sampah yang menumpuk.

    “Ini merupakan fasilitas yang sangat dibutuhkan masyarakat. Sudah kewajiban pemerintah kota untuk merubah area yang awalnya hanya semak belukar menjadi taman kota dan area sungai batang piaman pun menjadi bersih dan terawat. Yang penting taman kota dibuat adalah untuk memperindah kota itu sendiri, “ tambahnya.

    Dalam peresmian ini Walikota juga mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan pembangunan pedestarian (water front city) Sungai Batang Pampan yang telah diberikan oleh BRI terhadap Kota Pariaman Kota Pariaman. Selain itu, dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona (COVID-19), Bank BRI juga memberikan bantuan 2000 masker untuk pedagang, 12 wastafel portable untuk masyarakat Kota Pariaman, dan 10 set alat pelindung diri (APD) untuk petugas medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19 di Kota Pariaman.

    Ia berharap dengan telah dibantunya pembangunan taman kota ini masyarakat bisa memanfaatkannya dengan baik, menjaga kebersihan dan tamannya dirawat bersama agar ini bisa menjadi contoh bagi yang lain bagaimana Kota Pariaman menata sungai dengan baik.

    Sementara itu Wakil pimpinan wilayah bagian operasional (WPO) BRI Kanwil Padang Ismael mengatakan bantuan ini merupakan anggaran CSR bantuan peduli BRI sebesar Rp 350 jt untuk pembangunan pedestarian (water front city).

    “Bantuan ini diberikan merupakan salah satu bentuk komitmen dan pastisipasi BRI terhadap Kota Pariaman dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, kesehatan masyarakat dan keindahan kota. Semoga saja ini semua bisa dimanfaatkan oleh warga Kota Pariaman dan masyarakat yang ingin menikmati keindahan Kota Pariaman, “ ungkapnya.

    “Namun meskipun ini bantuan dari BRI, saya berharap kita semua mampu menjaga dan merawat taman ini sehingga taman ini akan selalu indah dan bersih. Semoga saja dengan berhasilnya bantuan ini dijaga dan disawat, akan ada bantuan lain yang akan diberikan BRI untuk Kota Pariaman, “ tutupnya.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Walikota Pariaman Resmikan Taman Kota
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar