15.625 Paket Sembako untuk Masyarakat di 12 Kecamatan se-Pekanbaru. Wako Minta Maaf

Daftar Isi

     

    ilustrasi bantuan sembako

    LANCANGKUNING.COM, PEKANBARU-Sebanyak 15.625 paket sembako dilepas Wali Kota Pekanbaru Firdaus MT, di halaman MPP Kota Pekanbaru, Sabtu (25/4/2020). Paket sembako ini akan didistribusikan bagi masyarakat miskin yang terdampak pemberlakuan PSBB Covid-19 di 12 Kecamatan di Kota Pekanbaru.

    Dikatakan Kepala Dinas Sosial Kota Pekanbaru Chairani, dengan peluncuran oleh Wako berarti selanjutnya langsung dilakukan pendistribusian bantuan sembako langsung ke 12 Kecamatan se Pekanbaru. Tim akan dibantu oleh relawan dan pihak Kecamatan dan Kelurahan serta dikawal oleh TNI.

    Dikatakan Chairani, bantuan tersebut akan tiba di tangan masyarakat dalam jangka waktu 3-4 hari ke depan.

    Chairani mengatakan, penetapan data penerima sudah melalui proses dan ketentuan Kementerian Sosial, dimana masyarakat yang mendapat adalah non DTKS ( Data Terpadu Kesejahteraan Sosial), yaitu masyarakat yang tidak terdaftar dalam data Kementerian Sosial.

    Selanjutnya penerima bantuan sumber datanya dari RT/RW setempat yang sudah disahkan Lurah dan Camat setempat. Kemudian penerima adalah masyarakat yang diprioritaskan terkonfirmasi berdasarkan peringkat yang memenuhi indikator di antaranya, warga Pekanbaru, berdasarkan Kartu Keluarga dan KTP, sudah terdaftar di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil setempat.

    Kemudian mereka yang berhak atas bantuan adalah masyarakat yang memiliki pendapatan kurang dari Rp500 ribu per bulan, disabilitas dan bukan ASN, TNI Polri serta pegawai BUMN dan BUMD.

    Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT saat pelepasan Penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) dan Sembako Untuk Masyarakat yang Terkena Dampak COVID-19 ini meminta maaf karena bantuan yang terbatas.

    "Kami mohon maaf kepada warga Pekanbarukarena bantuan yang terbatas ini. Mungkin ada warga yang harusnya mendapat tetapi tetap tidak mendapat, kami sudah berusaha semampunya," katanya.

    Firdaus berterimakasih kepada Pemerintah Pusat, Kementerian Kesehatan dan Kemensos, yang telah memberikan dukungan untuk penanggulangan COVID-19 di Kota Pekanbarulewat dana dan ditetapkan menjadi wilayah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

    "Pekanbaru mendapat bantuan beras 100 ton cadangan beras pemerintah melalui Bulog," katanya.(rie/ant)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 15.625 Paket Sembako untuk Masyarakat di 12 Kecamatan se-Pekanbaru. Wako Minta Maaf
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar