Sebanyak 1.159 Aparat Gabungan Dikerahkan Dalam Pengamanan Pilkada Pekanbaru

Daftar Isi

    aparatLancangKuning.Com,- Pejabat Walikota melepas ribuan pasukan gabungan TNI Komando Distrik Militer 0301/Pekanbaru dan Polresta Pekanbaru untuk mengamankan 1.796 Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pelaksanaan Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017.

    "Ada 1.159 total pasukan gabungan yang akan bekerja mengamankan Pilkada," kata Pejabat Walikota Pekanbaru, Edwar Sanger di Pekanbaru, Senin (13/02/2017).

    Edwar Sanger dalam apel gelar pasukan berharap seluruh rangkaian tahapan Pilkada, termasuk pemungutan suara hingga penghitungan jumlah suara berjalan dengan baik.

    "Sejauh ini situasi di Pekanbaru berjalan dengan aman dan berharap situasi seperti ini dapat dipertahankan hingga wali kota dan wakil wali kota terpilih dilantik," ucapnya.

    Disisi lain, Komandan Kodim 0301/Pekanbaru, Letkol Inf Tunjung Setiabudi mengatakan total pasukan TNI sebanyak 315 personel, termasuk Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Batalyon. Tiap-tiap TPS sudah bekerjasama dengan Polri untuk pengamanan.

    "Secara keseluruhan, personel gabungan TNI dan Polri yang mengamankan Pilkada 2017 sebanyak 1.159 orang. Terdiri dari 315 personel Kodim 0301/Pekanbaru dan 844 personel Polresta Pekanbaru," kata Letkol Inf Tunjung usai apel gelar pasukan pengamanan Pilkada 2017 di kantor wali kota Pekanbaru, Senin (13/02/2017).

    Jumlah tersebut belum termasuk personel Satuan Polisi Pamong Praja Kota Pekanbaru yang sebelumnya siap untuk mengerahkan 600 personel.

    Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Susanto mengatakan seluruh personel gabungan hari ini mulai bergerak.

    Mereka telah ditugaskan mulai dari pengamanan pengiriman logistik hingga penertiban alat peraga kampanye (APK) yang hingga hari ini masih terlihat terpasang di pinggiran jalan.

    "Seluruhnya sudah mulai 'insert' (masuk) bekerjasama dengan seluruh pihak, yang memang kegiatannya dalam masa tenang. Termasuk pencabutan APK," tambahnya. (SAN)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sebanyak 1.159 Aparat Gabungan Dikerahkan Dalam Pengamanan Pilkada Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar