Gotong Royong dengan Zakat Cegah Covid-19, IZI Riau Sebar Program Berbagi Masker Kain & Hand sanitizer Gratis

Daftar Isi

    Foto: IZI Riau Sebar Program Berbagi Masker Kain & Hand sanitizer Gratis

    Lancang Kuning, PEKANBARU -- Kepedulian akan penanganan dan pencegahan infeksi Covid-19 terus menyasar seluruh kalangan. Usaha gotong royong dalam membantu pemerintah mengentaskan penyebaran virus ini pun terus mengalir dari masyarakat. Tidak terkecuali lembaga zakat, salah satunya adalah Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau.

    Baca Juga: Geger, Video ISIS Muncul di Hutan Sulawesi Potong Leher Banpol

    Sejak dimulainya penyebaran Covid-19 di Riau, khususnya di Kota Pekanbaru, IZI Riau telah hadir dengan inovasi untuk melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19. Hal tersebut direalisasikan dengan dibentuknya Program Penyemprotan Disinfektan, Pembagian Hand soap dan edukasi tata cara cuci tangan yang benar,pembagian 1000 Masker Kain dan serta Hand sanitizer.

    Foto: IZI Riau Sebar Program Berbagi Masker Kain & Hand sanitizer Gratis

    Penyaluran masker kain dan Hand sanitizer gratis ini sebelumnya telah menyasar ke beberapa Masjid –masjid yang ada di pekanbaru, Program kali ini berlanjut dan mengutamakan masyarakat tidak mampu sebagai penerima bantuannya. Sabtu, 18 April 2020, IZI Riau membagikan masker kain gratis untuk para mustahik yang berprofesi sebagai pemulung, driver ojek online, Petugas Kebersihan dan tukang parkir. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk proteksi dan edukasi kepada mereka yang masih harus bekerja walaupun pemerintah menganjurkan social distancing dan tetap dirumah.

    Baca Juga: Gubri Tinjau PSBB di Dua Titik Perbatasan Pekanbaru

    Abdul Ghofur selaku kepala bidang Pendayagunaan, mengatakan Masih kurangnya pengetahuan masyarakat, khususnya mereka yang bekerja di jalan, tentang penting mengunakan masker dan menjaga kebersihan serta mencuci tangan,  maka inilah menjadi alasan utama IZI Riau mengutamakan penyaluran masker kain dan hand sanitizer serta mengedukasi untuk selalu mengunkaan masker dan cuci tangan kepada mereka.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Foto: IZI Riau Sebar Program Berbagi Masker Kain & Hand sanitizer Gratis

    Para mustahik yang mendapat masker kain gratis merasa sangat senang dan bahkan langsung memakai masker yang diberikan. Mereka mengeluhkan langka dan naiknya harga masker kain. Mereka sangat bersyukur ketika ada bantuan yang diberikan secara cuma-cuma.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    salah satunya Ibu Yusmidar seorang  Petugas kebersihan, Alhamdulilah terimakasih nak, atas masker kain dan hand sanitizer nya, ini sangat berguna sekali untuk ibu, karna tiap hari membersihkan debu dan sampah di jalan ini, jadi harus pakai masker dari kemaren-kemaren cari masker tidak ketemu, “tutur ibu yusmidar”
    (Ghofur/IZI Riau)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gotong Royong dengan Zakat Cegah Covid-19, IZI Riau Sebar Program Berbagi Masker Kain & Hand sanitizer Gratis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar