Bagaimana Cara Mengaktifkan OK Google Pada Android ?

Daftar Isi

    okgoogle

    LancangKuning.Com,- Ok Google menjadi fitur yang bisa dikatakan sedang trend pada akhir-akhir ini. Dengan Ok Google kita bisa memberikan perintah suara ke smartphone untuk melakukan suatu perintah pada  handphone kita, contohnya untuk mengatur alarm kita tidak usah menggunakan jari untuk mengatur alarm, dengan Ok google cukup dengan memberikan perintah suara seperti kita memerintah orang, seperti  “Atur alarm jam 5 pagi !!”. Dan  ketika suara kita telah dikenali, smartphone kita akan mengatur sendiri alarm tersebut, sangat praktis dan mudah bukan. Lebih menariknya lagi perintah suara ini mendukung banyak bahasa termasuk Indonesia. Tidak seperti Siri nya Iphone kita harus bisa berbahasa inggris untuk melakukan perintah suara.

    Untuk mengaktifkan OK Google pada android anda, silahkan ikuti langka-langkah berikut ini :

    1. Pastikan di handphone android kamu sudah terinstall Google apps versi terbaru, kamu bisa chek di google play untuk mendownload google apps.
    2. Jika sudah selesai menginstall versi terbarunya, Bukalah Google Apps tersebut.
    3. Pilih Setelan/ Setting
    4. Pilih Suara / Voice (pada menu bahasa pilih English dan Bahasa Indonesia ceklis saja dua-duanya)
    5. Di menu Deteksi “Ok Google“, Ceklis Dari Applikasi Google itu artinya kamu bisa melakukan perintah suara ketika kamu membuka Google App. Ceklis juga “dari layar manapun” bila kamu ingin mengucapkan Ok Google dari layar manapun di Android, semisal ketika sedang membuka Whatsapp atau Facebook kamu ingin memberikan perintah Ok Google, dan ceklis juga “suara terpercaya” jika akan menggunakan suara kamu untuk membuka kunci perangkat.
    6. Sesaat setelah kita menceklis dari layar manapun nanti kamu disuruh mengucapkan “Ok Google” yang bertujuan agar perangkat bisa mengenali jenis suara kamu.
    7. Dan sekarang kamu sudah mengaktifkan fitur Ok Google pada android kamu.

     

    Tambahan :

    • Selain untuk mengatur alarm kamu bisa menggunakan Ok Google untuk membuka applikasi misal kita akan menyuruh smartphone kita membuka applikasi facebook kita tinggal ucapkan “Buka Facebook”, bisa juga untuk mencari resep masakan, mengetahui cuaca, mencari restoran yang dekat dengan kita dan masih banyak lagi.
    • Jika kamu tidak bisa menceklis ‘dari layar manapun’ pastikan di pilihan bahasa kamu harus mengaktifkan bahasa inggris terlebih dahulu kemudian bahasa lain yang diinginkan contoh bahasa Indonesia.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bagaimana Cara Mengaktifkan OK Google Pada Android ?
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    100%

    Komentar