Pemprov Riau Buka Pendaftaran Pejabat Esselon II

Daftar Isi

    pendaftaran

    LancangKuning.Com,- Pemprov Riau secara resmi telah membuka pendaftaran assesmen pejabat setingkat Eselon II A dan II B, mulai tanggal 10 Februari hingga tanggal 2 Maret 2017 mendatang.

    Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, pihaknya telah melakukan kajian dan persiapan hingga konsultasi ke Komite Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk assesmen ini."Secara resmi pendaftaran kita buka,"katanya, didampingi Kepala Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Assesment Budi Fahri.

    Ikhwan mengatakan, ada sembilan jabatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang akan diperebutkan para calon. Diantaranya, jabatan Kepala Dinas Kebudayaan, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan.

    "Kepala Badan Pendapatan Daerah, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Kepala Biro Administrasi Kesejahteraan Rakyat, Kepala Biro Hukum dan Kepala Biro Umum,"jelasnya.

    Untuk ASN  yang berminat mengikuti proses seleksi jabatan ini, diantaranya pejabat untuk pimpinan tinggi pratama badan atau dinas memiliki pangkat atau golongan paling rendah pembina tingkat I atau IV B. Sementara untuk pejabat tinggi pratama Biro memiliki pangkat golongan paling rendah pembina IV A.

    "Selain itu, sedang atau pernah menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama atau disetarakan dengan jabatan struktural eselon II. Khusus yang sedang menduduki jabatan administrator atau yang disetarakan dengan jabatan struktural eselon III A yang berbeda, sekurang-kurangnya telah dua kali kumulatif dalam jabatan. Selain itu, pejabat yang melamar wajib memiliki ijazah paling rendah Strata Satu (S1),"bebernya.

    Untuk usia tidak boleh lebih dari 58 tahun. Kemudian telah mengikuti dan dinyatakan lulus pendidikan pelatihan kepemimpinan sekurang-kurangnya tingkat III (Diklat PIM III). Kemudian pelamar diwajibkan melampirkan surat bukti sudah menyampaikan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

    Telah menyerahkan SPT pajak tahunan dalam dua tahun terakhir. Tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin baik sedang apalagi berat serta tak menjalani proses hukum. (SAN)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemprov Riau Buka Pendaftaran Pejabat Esselon II
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar