Dua PDP Covid-19 Meninggal di RSUD Mandau, Hasil Pemeriksaan Swab Belum Keluar

Daftar Isi

    LANCANG KUNING, DURI-Dalam perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mandau, dua orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia, Rabu (15/4/2020). Sementara hasil rapid test keduanya negatif.

    PDP yang meninggal itu perempuan berusia 59 tahun dan punya riwayat perjalanan ke Pekanbaruyang saat ini telah ditetapkan zona merah COVID-19.

    "Meninggal sekitar pukul 11.00 WiIB di RSUD Mandau, masuk pada Selasa 14 April 2020 malam. Punya riwayat perjalanan ke Pekanbaru. Sempat sehari dirawat,"ujar Direktur RSUD Mandau dr Sri Sadono Mulyanto.

    Berselang beberapa jam, satu PDP berjenis kelamin laki-laki usia 36 tahun yang masuk pada Selasa 14 April 2020 di RSUD Mandau juga meninggal dunia.

    "Setelah sehari menjalani perawatan di ruang isolasi RSUD, pasien meninggal dunia, sekitar pukul 13.50 WIB, Rabu 15 April 2020," jelas Sri lagi.

    Untuk PDP berjenis kelamin laki-laki tersebut tidak punya riwayat perjalanan ke daerah terjangkit. Hasil rapid testnyajuga negatif. Pemeriksaan swab sudah dilakukan namun hasilnya belum keluar.

    Sama dengan PDP perempuan yang meninggal sebelumnya, PDP laki-laki ini pun dimakamkan dengan protokolCOVID-19. Petugas pemakaman harus menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

    “Karena pasien adalah PDP, maka penatalaksanaan jenazah sesuai protap PDP,” ujarnya.(rie/ant)
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dua PDP Covid-19 Meninggal di RSUD Mandau, Hasil Pemeriksaan Swab Belum Keluar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar