Asrama Haji di Siak Jadi Tempat PDP Covid-19

Daftar Isi

    Foto: Bupati Siak H Alfedri saat meninjau Asrama Haji Siak yang nanti akan disiapkan untuk PDP covid-19

    Lancang Kuning, SIAK - Asrama Haji Siak yang terletak di komplek Islamic Centre Siak disiapkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) covid-19 ringan dan sedang, hal itu untuk mempermudah pengawasan dan pemantauan oleh tim kesehatan covid-19.

    Baca Juga: Cegah Covid-19, Polres Siak Patroli Malam dan Amankan 101 Warga

    Bupati Siak Alfedri di dampingi Pejabat (pj) Sekretaris Daerah kabupaten Siak Jamaluddin meninjau Asrama Haji yang akan di siapkan bagi pasien PDP ringan dan sedang, ini dilakukan agar mempermudah pengawasan dan pemantauan oleh tim kesehatan Covid-19.

    Foto: Bupati Siak H Alfedri saat meninjau Asrama Haji Siak yang nanti akan disiapkan untuk PDP covid-19

    "Hari ini, (kemarin,red) kita melihat Asrama Haji dan mengecek kesiapan tenaga medis. Di asrama haji ini, kita persiapkan untuk Pasien Dalam Pemantauan (PDP) kategori ringan dan sedang. Kalau yang berat tentu kita rawat di RS Tengku Rafi'an," kata Bupati Siak Alfedri usai peninjauan Asrama Haji, Ahad (12/04/20).

    Lanjutnya, Asrama ini langsung kelola dibawah Dinas Kesehatan dan Ia meminta, mengaktifkan petugas securiti, diperbantu dari petugas TNI dan Polri.

    Baca Juga: SAH, Menkes RI setujui Penetapan PSBB di Pekanbaru

    "Berkaitan dengan PDP yang meninggal kemarin, hari minggu siang semua keluarganya, sudah masuk di asrama haji dan akan menjalani isolasi selama 14 hari kedepan," ujarnya.

    "Berhubung di Asrama Haji sudah ada penanganan pasien Covid 19, tentu kita akan menempatkan petugas keamanan baik dari Satpol PP di bantu TNI dan Polri, supaya tidak ada keluarga atau masyarakat yang berkunjung nantinya. Ini kita atur secara tertip agar tidak terjadi interaksi, dari saudara kita PDP dari dalam dan dari luar," ungkapnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Pada kesempatan itu Alfedri juga menjelaskan, untuk sementara Asrama Haji juga akan di gunakan isolasi bagi tenaga kesehatan yang bertugas di RS Tengku Rafi'an.

    Usai meninjau Asrama Haji Bupati Alfedri juga melajukan peninjauan lahan tempat pemakaman umum baru seluas 3,2 hektar yang berlokasi di Belantik.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Lahan ini hak pakai miliki Pemda Siak yang dibeli pada tahun 2011 lalu, akan kita siapkan untuk Tempat Pemakaman Umum (TPU), luasnya 3,2 hektar. Yang akan kita gunakan 100x190 meter, sisanya silahkan masyarakat boleh memanfaatkan untuk berkebun," terangnya. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Asrama Haji di Siak Jadi Tempat PDP Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar