Jubir Covid-19 Kota Pekanbaru Paparkan Data 6 Pasien Positif Terinfeksi Virus Corona

Daftar Isi

    LANCANG KUNING,PEKANBARU-Dari 12 kabupaten-kota se-Provinsi Riau, Kota Pekanbaru masih dengan angka tertinggi pasien yang positif terinfeksi virus Covid-19 atau virus Corona. Saat ini ada enam orang warga Pekanbaru yang positif Covid-19.

    "Kasus positif Coronavirus Disease 2019 atau COVID-19 di Kota Pekanbaru hingga Kamis (9/4/2020) sore pukul 16.00 WIB menjadi 6 orang," kata Juru Bicara Pemerintah Kota Pekanbaru untuk Penanganan COVID-19 dr Mulyadi di Pekanbaru, Jumat (10/4/2020)

    Pasien keenam ini berinisial HS, seorang wanita berusia 46 tahun. Pasien merupakan warga Kelurahan Suka Maju, Kacamatan Sail, Kota Pekanbaru.

    "Ini belum alamat pasti, baru alamat sementara dan nanti akan dilakukan pengecekan lagi," kata Mulyadi lagi.

    Pasien keenam ini punya riwayat perjalanan ke Jakarta, dan saat ini masih dirawat di Rumah Sakit AURI (Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru).

    "Nanti pasien akan dirujuk ke RSUD Arifin Achmad. Dari riwayat perjalanan, tidak ada kontak dengan pasien positif sebelumnya," ungkapnya.

    Sementara untuk lima kasus positif sebelumnya yakni, MM, laki-laki usia 63 tahun, warga Kelurahan Air Dingin, Kecamatan Bukit Raya. Pasien MM telah dinyatakan sehat dan telah pulang ke rumah.

    Kemudian AH, laki-laki usia 45 tahun, warga Kelurahan Sidomulyo, Kecamatan Marpoyan Damai. Sebelumnya pasien pernah tinggal di Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan. Saat ini pasien masih dirawat dan diisolasi di RSUD Arifin Achmad.

    Selanjutnya DS, laki-laki usia 31 tahun, warga Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tanayan Raya. Pasien saat ini juga dirawat di RSUD Arifin Achmad.

    Lalu R, wanita usia 58 tahun, warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan yang sebelumnya pernah tinggal di Kecamatan Limapuluh. Pasien juga masih dirawat dan diisolasi di RSUD Arifin Achmad.

    Terakhir SS, laki-laki usia 47 tahun, warga Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, dan saat ini juga masih dirawat di RSUD Arifin Achmad.

    Kemudian, untuk orang dalam pemantauan (ODP) saat ini jumlah keseluruhan mencapai 2.304 orang, dari jumlah itu, 418 orang di antaranya sudah selesai pemantauan. Sedangkan untuk total jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 96 orang, 36 orang di antaranya sudah dinyatakan sehat dan empat orang meninggal dunia.(rie/ant)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jubir Covid-19 Kota Pekanbaru Paparkan Data 6 Pasien Positif Terinfeksi Virus Corona
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar