Gubri Resmikan Gedung Kanker Terpadu Di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru

Daftar Isi

    peresmiangedungkanker

    LancangKuning.Com,- Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman meresmikan penggunaan gedung kanker terpadu Seruni yang dimiliki Rumah Sakit Umum Daerah Arifin Achmad Pekanbaru, Sabtu (4/2/17).
    "Gedung ini belum bisa maksimal melayani masyarakat Riau yang terserang kanker, tetapi dengan adanya gedung baru ini semoga dapat membantu sebahagian masyarakat," kata Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman usai meresmikan Gedung Kanker Terpadu Seruni RSUD Arifin Achmad Jalan Mustika Pekanbaru, Sabtu.

    Andi menjelaskan walau masih banyak kekurangan, ia menaruhkan harapan maksimalnya pelayanan di pundak para petugas kesehatan di RSUD ini, khususnya para dokter spesialis kanker.

    "Dengan kekurangan kita yang ada tentu secara pelan-pelan akan ditingkatkan pelayanan kesehatan di Riau," ucapnya.

    Andi menilai masalah kesehatan saling berkejaran dengan bertambahnya jumlah penduduk Riau. Secara bergiliran kesehatan akan mencuat dan butuh penanganan peningkatan fasilitas.

    "Hari ini masalah kanker yang kalau didata tiap tahun naik terus, tetapi kita berusahalah untuk menyiapkan sesuai kemampuan daerah saat ini," janjinya.

    Menurut dia lagi pelayanan kesehatan lainnya seperti Rumah Sakit Jiwa, Jantung juga akan dipersiapkan, dengan demikian Riau sudah mampu memenuhi mandat undang-undang untuk porsi anggaran APBD bagi pelayanan kesehatan."Kita sudah bisa memenuhi porsi anggaran bagi kesehatan lebih dari 10 persen pada APBD," tegasnya. (SAN)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Resmikan Gedung Kanker Terpadu Di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    50%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    50%

    Komentar