Pasien PDP Corona asal Pekanbaru Meninggal Dunia, Hasil Tes Cepat Positif. Hasil Swab Belum Keluar

Daftar Isi

    LANCANG KUNING,PEKANBARU- Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) asal Kota Pekanbaru meninggal dunia. Pasien berinisial F (65) warga Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan ini, dikatakan Juru bicara Gugus Tugas COVID-9 Kota Pekanbaru dr Mulyadi SpBP memiliki riwayat perjalanan dari Malaysia Februari 2020 lalu.

    "Kemudian dia sakit dan dirawat pada 1 April 2020. Hasil tes cepat tuan F positif, namun hasil Plymerase Chain Reaction (PCR ) atau pemeriksaan usapan lendir (swab) dari hidung atau tenggorokan belum keluar," katanya.

    Dikatakan dr Mulyadi,  tidak selamanya hasil rapid test atau tes cepat positif itu pasti terkonfirmasi COVID-19 karena masih butuh tes PCR.

    Sebab tes yang paling akurat sejauh ini yang banyak digunakan adalah PCR, sementara ini butuh waktu yang lebih lama dari rapid test, dikarenakan PCR hanya bisa dilakukan di laboratorium yang ditunjuk oleh pemerintah

    Sementara itu, untuk jumlah pasien yang positif terinfeksi virus Covid-19 atau virus Corona di Kota Pekanbaru berjumlah sebanyak 5 kasus,satu diantaranya sudah di pulangkan.

    "Yang positif COVID-19 masih tetap lima, dengan rincian satu sehat, empat masih dirawat diisolasi RSUD Arifin Achmad," katanya.

    Hingga Senin ini PDP di Pekanbaru totalnya 72 orang dengan penambahan 12 dibanding Minggu. Ini dirinci 33 orang masih dirawat, 36 orang sehat, tiga orang meninggal.(rie/ant)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pasien PDP Corona asal Pekanbaru Meninggal Dunia, Hasil Tes Cepat Positif. Hasil Swab Belum Keluar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar