Wako Pekanbaru Ingatkan Warga Tetap di Rumah, ODP Corona Pekanbaru Capai 916 Orang

Daftar Isi

    LANCANG KUNING,PEKANBARU-Mencegah penyebaran virus Covid-19 atau virus Corona secara masif, dibutuhkan kesadaran masyarakat untuk tetap berdiam di rumah. Jikapun, keluar rumah hanya untuk keperluan-keperluan yang penting.

    Hal ini disampaikan Walikota Pekanbaru, Firdaus, mengingat hingga hari ini, Kamis (3/4/2020) angka Orang Dalam Pemantauan (ODP) Korona di Kota Pekanbaru mencapai 916 orang. Dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 61 orang.

    Yang paling tinggi adalah pasien yang terinfeksi virus Corona di Kota Pekanbaru, tertinggi dari Kabupaten-kota lainnya, yakni sebanyak empat orang.

    "Kita harus lebih hati-hati lagi. Optimalkan karantina mandiri di rumah," paparnya, Jumat (3/4/2020).

    ODP ini akan meningkat, begitu juga dengan angka PDP di Kota Pekanbaru, jika masyarakat tidak melaksanakam imbauan pemerintah secara maksimal.

    "Pemerintah tidak mungkin membiarkan begitu saja, aparat nantinya membantu agar masyarakat tetap berada di rumah untuk sementara demi mencegah penyebaran covid-19," ulasnya.

    Pemerintah kota bakal mengurangi gerak masyarakat.
    Apabila masyarakat belum punya kesadaran sendiri untuk melakukan karantina mandiri. "Mungkin secara bertahap bakal kita lakukan ke depan nanti, bagaimana kita membatasi gerak masyarakat. Mau tidak mau secara paksa," tegasnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wako Pekanbaru Ingatkan Warga Tetap di Rumah, ODP Corona Pekanbaru Capai 916 Orang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar