Wajah Gembira, Ratusan Narapidana Rutan Rengat Inhu Menghirup Udara Segar

Daftar Isi


    Foto: Karutan Rengat saat memberikan arahan kepada narapidana


    Lancang kuning, INHU - Ratusan narapidana di Rumah Tahanan (Rutan) Rengat Kelas II B, Kabupaten Indragiri Hulu akan dibebaskan. Hal ini dilakukan atas langkah kongkrit pemerintah melalui Kemenkumham Republik Indonesia untuk mengatasi peredaran virus Corona atau Covid-19.

    Itu sesuai keputusan Menkumham RI, No. 10 dan Kemenkumham no. M.hh-19.pk.01.04.04 Tahun 2020, merunut dari keputusan diatas tentunya rutan rengat juga turut ambil bagian.

    Baca Juga: Dampak Virus Corona, Pesta Adat Suku Talang Mamak di Inhu Dibubarkan

    kepala Rutan Rengat, Fauzi Harahap mengatakan, bahwa ada 120 narapidana yang akan kita bebaskan, hingga 7 Maret mendatang. Namun untuk hari ini 26 napi dan sisanya menyusul esok hari," kata Harahap pada Rabu (1/4/20).

    Baca Juga: 2 Bulan Lockdown, Kini Pasar Wuhan Kembali Jual Daging Kelelawar, Nggak Kapok Dengan Wabah Corona?

    Sisi lain ia menjabarkan, tindakan ini tentunya berdasarkan ketentuan yang telah diatur oleh undang-undang yakni PP 99 Tahun 2012. Selanjutnya, Fauzi menambahkan untuk narapidana dewasa yang mennyisahkan 2/3 masa tahanan terhitung 31 Maret hingga 31 Desember 2020, lalu untuk narapidana anak diharuskan menjalani masa tahan setengah dari vonis, itulah yang dibebaskan.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Namun demikian, kami berharap dengan dibebaskan para narapidana sebutnya, mereka saat menghirup udara segar harus mengikuti himbauan dari pemerintah dalam memberantas peredaran virus corona.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Jangan nanti setelah dibebaskan justru para mantan narapidana terpapar, kita tidak menginginkan hal itu," katanya. (LK/Dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wajah Gembira, Ratusan Narapidana Rutan Rengat Inhu Menghirup Udara Segar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar