Wanita 73 Tahun Ini Sukses Jadi Selebgram, Intip Yuk Cara Terkenalnya 

Daftar Isi

    Foto: Joan MacDonald

    Lancang Kuning – Usia hanyalah angka, terutama ketika membahas mengenai perubahan dalam hidup. Dan Joan MacDonald, seorang septuagenariandari Ontario, Kanada, bisa menjadi contoh yang baik.

    Wanita yang telah menginspirasi banyak orang ini memutuskan untuk mengubah dunianya. Ketika berusia 70 tahun, seorang dokter memberikan resep untuk usia tuanya.

    Baca Juga: Bantu Doa, 50 Petugas Kesehatan di Jakarta Terinfeksi Covid-19 

    "Saya tahu saya harus melakukan sesuatu yang berbeda. Saya telah menyaksikan ibu saya mengalami hal yang sama, minum obat demi pengobatan, dan saya tidak menginginkan hal itu untuk diri saya sendiri," kata dia, dilansir dari laman Healthy Food House, Sabtu 28 Maret 2020.

    Baca Juga: Menegangkan, 28 Provinsi di Indonesia Dimasuki Virus Corona

    Setelah itu, nenek ini meminta bantuan putrinya, Michelle, yang merupakan seorang Yogi,Powerlifter, koki profesional, sekaligus pemilik Tulum Strength Club di Meksiko, untuk membantu mengubah gaya hidupnya.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    MacDonald kemudian mulai melakukan berbagai olahraga, mulai dari berlatih kardio, yoga, bahkan angkat beban. Hingga kini, wanita lansia itu menjadi model kebugaran untuk sampul majalah dan sukses menginspirasi ribuan orang di seluruh dunia.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Berat badannya turun hingga 27 kilogram, dan ia jauh lebih sehat dari sebelumnya. Kesuksesannya mengubah bentuk tubuh menjadi jauh lebih ideal juga mampu membuatnya menjadi selebgram. MacDonald rutin mengunggah video saat dirinya berolahraga dan kutipan motivasi.

    "Saya tahu apa itu makro, saya bisa membuat makanan seimbang, saya tahu cara bergerak dengan percaya diri di gym, dan saya mengerti pentingnya mengangkat beban berat," ungkapnya.

    Joan melanjutkan, meski tidak mudah, tapi perubahan yang ia lakukan sangat berharga. Dia juga berharap kisahnya bisa memunculkan rasa percaya diri pada orang-orang agar mau berubah.

    "Jika saya bisa melakukannya, Anda pun bisa melakukannya," tuturnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wanita 73 Tahun Ini Sukses Jadi Selebgram, Intip Yuk Cara Terkenalnya 
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar