Provinsi Riau Berpotensi Diguyur Hujan Seharian

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi hujan 

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru memprediksi cuaca di Provinsi Riau hari ini, Kamis (26/3/2020), cerah berawan. Namun masih berpotensi hujan seharian.

    Prakirawan BMKG Pekanbaru, Ahmad Agus Widodo mengatakan, pagi ini, cuaca di Riau cerah berawan dengan potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kabupaten Kampar, Kuantan Singingi (Kuansing), Rokan Hulu (Rohul), Rokan Hilir (Rohil), Indragiri Hilir (Inhil), dan Kota Dumai.

    "Lalu, siang hingga sore harinya, berpotensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai petir terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Indragiri Hulu (Inhu), Indragiri Hilir (Inhil), Kuansing, Kampar, Rokan Hulu (Rohul), Rokan Hilir (Rohil), Siak, dan Pekanbaru," kata Ahmad di Pekanbaru, Kamis pagi.

    Kemudian, malam harinya masih berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Pelalawan, Kampar, Kepulauan Meranti, Dumai, dan Pekanbaru. Hingga diniharinya berpotensi hujan ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kuansing.

    "Peringatan dini, waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi disebagian wilayah Kampar, Rohul dan Kuansing pada siang, sore dan malam hari," ujarnya.

    Sedangkan, untuk prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0,5 hingga 1 meter. Dengan suhu udara 23-34°C dan kelembapan udara antara 50-98 persen. "Arah angin bertiup dari timur laut-tenggara dengan kecepatan 5-27 km per jam," tukasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Provinsi Riau Berpotensi Diguyur Hujan Seharian
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar