DPRD Provinsi dan Kabupaten Inhu Padukan Persepsi Penanganan Covid-19

Daftar Isi

    Foto: Ade Agus Hartanto, Ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau saat menyambangi kantor DPRD Inhu

    Lancang Kuning, INHU - Anggota dewan Provinsi Riau lakukan kunjungan kerja ke Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Indragiri Hulu. Kali ini, Kunker tersebut tentang penanganan Corona virus Disease 2019 (Covid-19). 

    Hal ini dipimpin langsung oleh Ade Agus Hartanto, selaku Ketua Komisi I DPRD Provinsi Riau dan didampingi oleh sejumlah anggota lainya pada Kamis (26/3/20). 

    Baca Juga: Lima Orang Positif Terinfeksi Virus Corona di Sumbar

    Atas kunjungan mereka ke DPRD Inhu, diterima oleh Wakil Ketua I Masyrullah SP, Wakil II H Suwardi Ritonga SE dan sejumlah anggota DPRD beserta staf Setwan DPRD Kabupaten Inhu.

    Ia mengatakan, bahwa saat ini perlu penyamaan persepsi dalam penanganan Covid-19 antar DPRD. Sehingga, tindakan nyata dalam menerangi Covid-19 lebih terarah dan terukur. "Memerangi Covid-19 ini sudah menjadi tanggung jawab bersama," ujar Ade Agus Hartanto S Sos.

    Baca Juga: Pemkab Bengkalis: 114 orang Gejala dan 72 orang Pernah ke Malaysia 

    Begitu juga dalam persiapan anggaran untuk penanganan Covid-19. Dimana anggaran yang sudah ada di APBD provinsi atau APBD kabupaten/kota, dicarikan solusinya untuk dapat dialihkan menjadi anggaran penanganan Covid-19.

    Seperti dicontohkannya, saat ini pihaknya mendesak Gubernur Riau mengalihkan anggaran Bankeu sebesar Rp 200 juta yang dialokasikan untuk desa agar dialihkan untuk penanganan Covid-19. 

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    " Ketika anggaran itu disetujui, tentunya penanganan Covid-19 akan lebih terpadu hingga ketingkat desa," tambahnya.

    Sisi lain, pihaknya juga mengusulkan anggaran pembelian mobil dinas pimpinan DPRD Provinsi Riau ditiadakan. "Ketika ketersediaan anggaran ada, tentunya langkah-langkah penanganan Covid-19 dapat dilakukan," terangnya.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    Sementara itu, Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Inhu H Suwardi Ritonga SE mengatakan bahwa, pihaknya juga setuju tentang pengalihan sejumlah kegiatan yang sudah dianggarkan dalam APBD untuk penanganan Covid-19. 

    "Tahun ini di APBD Inhu ada renovasi gedung DPR. Jika semua pihak setuju, anggaran tersebut agar dialihkan untuk penanganan Covid-19," ucapnya.

    Hal senada juga disampaikan salah seorang anggota DPRD Kabupaten Inhu, Suparman. Menurutnya, anggaran reses anggota DPRD Inhu juga layak untuk dialihkan untuk penanganan Covid-19.

    Karena jadwal reses anggota DPRD Inhu, jika dilaksanakan saat ini juga terkesan sia-sia. "Bagaimana mau menjemput aspirasi, berkumpul aja dilarang," tegasnya. (dan)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel  DPRD Provinsi dan Kabupaten Inhu Padukan Persepsi Penanganan Covid-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar