Merebaknya Corona, Mendagri Tito Himbau Pejabat Pemda Tidak ke Luar Negeri

Daftar Isi


    Foto: Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian

    LancangKuning.com, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengimbau para pejabat pemerintah daerah (Pemda) untuk tidak terlebih dahulu melakukan perjalanan dinas ke luar negeri. Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona COVID-19.

    Baca Juga: Gara-gara Virus Corona, ISIS Takut Serang Eropa

    “Untuk kunjungan ke luar negeri, saya sudah mengeluarkan surat untuk kegiatan di luar negeri sedapat mungkin ditunda,” kata Tito dalam konferensi pers di kantor BNPB, Jakarta Timur, Senin, 16 Maret 2020.

    Baca Juga: Akibat Corona, Fatwa MUI: Salat Jumat Bisa Diganti Salat Zuhur

    Menurut Tito, saat ini virus Corona sudah menjadi permasalahan global. Apalagi sudah lebih dari 120 negara terpapar virus tersebut. Maka dari itu dia tak ingin ada pejabat pusat atau pun pejabat daerah tertular saat perjalanan ke luar negeri, dilansir VivaNews.

    “Kita tidak ingin pejabat kita termasuk pejabat daerah baik eksekutif maupun legislatif terkena atau terpapar di luar negeri,” kata Tito.

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Selain khawatir tertular virus Corona Mantan Kapolri itu tak ingin saat pejabat pemerintah daerah tersandera dengan kebijakan di negara yang sedang dikunjungi karena virus Corona.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    “Atau terkena kebijakan seketika di negara yang bersangkutan. Misalnya pembatasan keluar atau masuk, kita tidak ingin kemudian terjebak di negara yang didatangi. Oleh karena itu lebih baik ditunda,” ucap Tito.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Merebaknya Corona, Mendagri Tito Himbau Pejabat Pemda Tidak ke Luar Negeri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar