So Sweet! Dokter Ajak Pasien Corona Melihat Sunset

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Seorang dokter membuat dunia tersentuh. Dia membawa pasien positif virus corona  meninggalkan ruangan untuk menikmati sunsetVirus Corona bermula dari China, dari Negeri Tembok Raksasa itu pula muncul kisah mengharukan. Itu bermula dari respons pemerintah China untuk mengarantina penduduk yang positif terinfeksi virus Corona.

    Sebagian pasien itu sudah sebulan lebih tak merasakan sinar matahari langsung. Bisa jadi, mereka sudah lebih lama tak melihat matahari bersinar cerah karena virus Corona muncul saat musim dingin.

    Dilansir detikcom dari China Daily, Selasa (10/3/2020), dokter Liu Kai tampaknya menyadari situasi tak mengenakkan pasien-pasiennya itu. Dia pun berinisiatif untuk mendorong ranjang salah satu pasien meninggalkan RS.Tujuannya satu, memberikan kesempatan kepada pasien yang ditanganinya, seorang pria berusia 87 tahun, menikmati sunset bersamanya.Ya, Liu, yang merupakan tim medis di Rumah Sakit Zhongshan di Shanghai dan sedang ditugaskan bekerja di Rumah Sakit Renmin Universitas Wuhan itu, memilih untuk menunda CT scan pasiennya.

    Dia justru membawa pasiennya keluar rumah sakit.Foto Liu bersama pasien dan matahari terbenam di antara gedung-gedung di Wuhan pun viral di media sosial. Banyak orang yang memuji tindakan manis yang dilakukan oleh sang dokter.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel So Sweet! Dokter Ajak Pasien Corona Melihat Sunset
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar